home ×
Auto

Sudah Terdaftar, Honda Segera Luncurkan Mobil Listrik Imutnya di RI?

06 September 2021 By
Sudah Terdaftar, Honda Segera Luncurkan Mobil Listrik Imutnya di RI?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Honda punya lineup mobil listrik mungil pada sosok Honda e. Kabar baiknya, kemungkinan besar mobil ini segera di luncurkan di Indonesia karena sudah terdaftar di Kemenkumham.

Honda e tercatat di dalam paten desain dalam pangkalan data kekayaan intelektual Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Terdaftar dengan nomor perlindungan A00201901438 uang didaftarkan atas nama pemegang Honda Motor Co, Ltd.

Baca juga: Nyobain Beli Online Motor Listrik Lokal, United T1800

Honda Motor Co, Ltd juga mendaftarkan beberapa paten desain sepert kisi-kisi, lampu depan, hingga bemper mobil. Perlindungan Honda e tercatat berakhir sampai 10 Mei 2029.

Honda e sudah di jual di pasar Eropa. Mobil ini merupakan mobil listrik murni pertama dari Honda yang diproduksi dan dijual massal.

Punya tampang yang imut, tentunya pun begitu dengan ukurannya. Dimensinya punya panjang panjang 3.984 mm, lebar 1.752 mm, tinggi 1.512 mm, wheelbase 2.358 mm, dan Ground Clearance 145,2 mm.

Sumber tenaganya ada pada baterai lithium-ion berkapasitas 35,5 kWh. Honda e sudah didukung sistem pengisian cepat, dimana sekali ngecas dari nol sam;ai 80 persen, hanya butuh waktu 30 menit dan bisa diajak berjalan sejauh lebih dari 200 km.

Fitur menarik mobil ini adalah tidak adanya kaca spion yang digantikan dengan kamera, audio premium, dan opsi parkir pilot.

Kabinnya juga cukup unik dan futuristis, demgan suguhan lima layar minimalis pada bagian dasbornya.

Layar tersebut terdiri dari tampilan spidometer berukura 8,8 inci, layar sentuh infotainment 12,3 inci, layar perintah suara, dan dua layar lainnya menampilkan proyeksi tangkapan kamera pengganti spion.

Di Inggris Honda e sudah dijual dengan harga mulai 28.215 poundsterling atau sekitar Rp 557 jutaan. Nah, kalau sampai Indonesia, jadi berapa harganya ya?

VIDEO Review Motor Listrik United T1800:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id