home ×
Startup

Sumber: Gojek dan Tokopedia Bicara Merger Rp250 Triliun

05 January 2021 By
Sumber: Gojek dan Tokopedia Bicara Merger Rp250 Triliun
Share
Share
Share
Share

(Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Gojek dan Tokopedia dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk merger.

Dua perusahaan rintisan paling berharga di Indonesia ini telah menandatangani lembar persyaratan terperinci untuk melakukan uji tuntas bisnis masing-masing, kata sumber yang tidak ingin disebutkan namanya karena diskusi bersifat pribadi, seperti dilansir Uzone.id dari Bloomberg.

Dikatakan mereka, kedua belah pihak melihat potensi sinergi dan ingin menutup kesepakatan secepat mungkin dalam beberapa bulan mendatang.

Merger Gojek dan Tokopedia akan menciptakan kekuatan internet Indonesia lebih dari USD18 miliar atau sekitar Rp250 triliun (kurs Rp13.931 per USD1).

BACA JUGA: Render Xiaomi Mi 11 Pro Pakai Kamera Zoom 120x

Raksasa ride-hailing dan e-commerce itu telah mempertimbangkan potensi merger sejak 2018, namun diskusi dipercepat setelah pembicaraan kesepakatan antara Gojek dan pesaingnya, Grab Holding Inc menemui jalan buntu, kata sumber tersebut.

Gabungan Gojek dan Tokopedia disebut-sebut akan mendominasi di Indonesia, salah satu ekonomi internet dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Perusahaan sedang mempertimbangkan beberapa opsi untuk penawaran umum. Mereka bisa pilih IPO tradisional di Indonesia dan AS atau bekerja dengan perusahaan cek kosong untuk pencatatan di AS, ujar sumber lagi.

Sumber juga mengatakan, sejumlah perusahaan cek kosong telah mengadakan diskusi dengan kedua perusahaan tersebut dalam beberapa bulan terakhir.

 

VIDEO Infinix Note 8 Review, Bodi Kayak Flagship

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article