home ×
Digilife

Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Kembali Dilelang

17 February 2021 By
Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Kembali Dilelang
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Sebuah surat lamaran kerja yang ditulis tangan oleh Steve Jobs kembali akan dilelang. Diperkirakan harganya akan semakin menjulang tinggi.

Surat lamaran kerja tersebut, tentu saja dibuat sebelum dia mendirikan Apple Computer. Tepatnya ditulis Jobs pada tahun 1973, masa-masa ia drop out dari kampusnya, Reed College di Portland, Oregon. 

Jobs membuat surat lamaran ini menggunakan tulisan tangannya sendiri karena belum ada  komputer pribadi dan formulir online pada saat itu. 

Baca juga: Para CEO yang Benci Menggunakan PowerPoint

Dalam suratnya, tak disebutkan perusahaan mana yang ia tuju, tapi menurut keterangan keterampilannya, diduga perusahaan itu adalah perusahaan komputasi.

Menurut Ubergizmo yang dikutip Uzone.id, (17/2), dilihat dari biografi Jobs, satu tahun setelah ditulisnya surat ini, ia bergabung dengan Atari dimana ia bertemu dengan pendiri Apple lainnya, Steve Wozniak. Spekulasi yang beredar menyebutkan jika surat lamaran ini ditujukan pada perusahaan Atari saat itu.

Baca juga: Ramalan Steve Jobs yang Terbukti

Ini bukan kali pertama surat lamaran ini dilelang, tahun 2018 lalu surat lamaran ini berhasil didapatkan dengan harga USD 175.000 atau sekitar Rp 2,4 Miliar dan mungkin akan semakin tinggi pada pelelangan tahun ini.

Rencananya pelelangan ini akan mulai ditawarkan mulai pada tanggal 24 Februari hingga 24 Maret 2021. 

Jika Anda tertarik untuk mengoleksi aplikasi lamaran sekaligus tulisan tangan Steve Jobs ini, Anda bisa ikut menawar harga pada laman 9719 Online Auction - Steve Jobs Memorabilia.

VIDEO Gadget-Gadget Unik - Give Away Alert!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article