home ×
Gadget

Survei: iPhone 13 Kurang Laku di Kalangan Android User

03 September 2021 By
Survei: iPhone 13 Kurang Laku di Kalangan Android User
Share
Share
Share
Share

iPhone 12 (Foto: Yudi Agustia / Uzone.id)

Uzone.id - Peluncuran resmi iPhone 13‌, Apple Watch Series 7, dan AirPods‌ generasi ketiga kemungkinan tinggal beberapa minggu lagi.

Namun, perubahan desain besar-besaran tidak diharapkan untuk iPhone‌ 13. Meski demikian, iPhone 13 diharapkan ada peningkatan pada sektor kamera , perekaman video ProRes, layar ProMotion 120Hz, takik yang lebih kecil, prosesor A-series yang lebih cepat, chip 5G baru dari Qualcomm, dan banyak lagi.

Menurut survei terbaru yang digelar SellCell, iPhone 13 rupanya belum mampu menyirap pengguna Android dalam jumlah besar.

Pasalnya, pengguna Android kurang tertarik pada model iPhone 13 karena terus berkurangnya pemindai sidik jari dan khawatir pada fitur keselamatan anak, menurut survei yang dilakukan SellCell.

Survei meminta pendapat lebih dari 5.000 pengguna Android saat ini di Amerika Serikat untuk usia 18 tahun ke atas soal pandangan mereka terhadap iPhone 13 dan produk Apple lainnya.

BACA JUGA: GoPay Resmi Jadi Alat Pembayaran di Apple

Sebanyak 18,3 persen pengguna Android akan mempertimbangkan beralih ke iPhone 13. Ini penurunan sangat drastis dibandingkan tahun lalu sebanyak 33,1 persen pengguna Android secara terbuka ingin beralih ke iPhone 12. Penurunan mencapai 14,8 persen.

Di jajaran iPhone 13, terdiri dari iPhone 13 mini (5,4 inci), iPhone 13 Pro (6,1 inci), dan iPhone 13 Pro Max (6,7 inci), sebanyak 39,8 persen pengguna Android tertarik pada model Pro Max.

Kemudian, sebanyak 36,1 persen paling tertarik dengan model Pro, sebanyak 19,5 persen paling tertarik dengan iPhone 13, dan cuma 4,6 persen tertarik dengan model mini.

Saat pengguna Android yang tertarik beralih ke iPhone 13 ditanya, apakah mereka memaksakan diri untuk mengganti perangkatnya? Sebanyak 5,14 persen mengatakan dukungan software yang lebih lama, kemudian 23,8 persen merujuk ekosistem Apple, dan 11,4 persen menyebut privasi pada iPhone 13 yang lebih baik.

Sedangkan 31,9 persen pengguna Android mengatakan bahwa iPhone 13 tidak punya pemindai sidik jari untuk otentikasi jadi pertimbangan utama tak ingin beralih ke produk tersebut.

16,5 persen mengatakan bahwa mereka tidak akan mempertimbangkan untuk beralih karena penyesuaian iOS yang terbatas, selanjutnya 12,8 persen menungjukkan kurangnya dukungan iOS untuk aplikasi sideloading, sebanyak 12,1 persen beralasan desain dan hardware, dan 10,4 persen mengatakan bahwa pemindaian "mengganggu" untuk pelecehan seksual anak (CSAM) sehingga jadi alasan utama tidak beralih ke iPhone 13.

Dari pengguna Android yang disurvei tertarik membeli iPhone 13 cuma 14,7 persen yang juga tertarik membeli Apple Watch Series 7.

Lalu, cuma 6,2 persen yang tertarik membeli AirPods generasi ketiga. (Mac Rumors)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id