Gadget

Susul Xiaomi, Ponsel Baru OPPO Bakal Pakai Snapdragon 8 Gen 1

  • 01 December 2021
  • Bagikan :
    Susul Xiaomi, Ponsel Baru OPPO Bakal Pakai Snapdragon 8 Gen 1 Foto: OPPO Find X3 5G (dok. OPPO)

    Uzone.id - Qualcomm telah mengumumkan chipset keluaran terbaru mereka yang diberi nama Snapdragon 8 Gen 1.

    Beberapa produsen smartphone sudah mengkonfirmasi bahwa produk terbaru mereka akan menggunakan chipset ini, salah satunya Xiaomi.

    OPPO juga akan menggunakan chipset ini pada ponsel flagship terbarunya yang diberi nama Find X4 series.

    Mengutip Techradar, Rabu (01/12/2021), kabar ini dikonfirmasi langsung oleh OPPO segera setelah Snapdragon 8 Gen 1 diumumkan dalam acara Qualcomm's Snapdragon Summit 2021.

    Baca juga: 6 Kelebihan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1

    Perangkat baru OPPO akan diperkenalkan pada Q1 2022 mendatang, yang berarti akan terungkap sebelum Maret tahun depan. Jika benar, mungkin OPPO akan meluncurkan ponsel terbaru mereka dalam acara Mobile World Congress 2022.

    OPPO menjadi brand berikutnya setelah Xiaomi dan Motorola sebagai jajaran produsen pertama yang akan menggunakan chipset terbaru Qualcomm untuk ponsel unggulan mereka.

    “OPPO mempertahankan hubungan dekat dengan Qualcomm Technologies. Kami percaya platform seluler baru akan membawa peningkatan luar biasa serta kinerja kuat untuk generasi berikutnya dari smartphone flagship," kata Scott Zhang, Wakil Presiden Penjualan Luar Negeri Oppo.

    Baca juga: Xiaomi dan realme Jadi yang Pertama Pakai Snapdragon 8 Gen 1

    Dari beberapa berita yang telah beredar luas, salah satu dari seri terbaru OPPO Find X4 yaitu Find X4 Pro mungkin hadir dengan layar QHD, pengisian cepat 80W, dan RAM 12GB.

    Sebelumnya, Xiaomi lebih dulu muncul dalam peluncuran Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan mengkonfirmasi bahwa mereka menjadi ponsel pertama yang menggunakan chipset ini. Motorola Edge pun juga akan menggunakan chipset terbaru ini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini