home ×
Auto

SUV Kompak Terlaris: "Mobil Ghaib" Suzuki Jimny Kalahkan Honda HR-V

25 June 2020 By
SUV Kompak Terlaris:
Share
Share
Share

Uzone.id - Pandemi corona memang ngebuat banyak hal terbalik-balik dan sulit diprediksi. Termasuk dalam hal apa SUV kompak paling laris selama masa pandemi.

Berdasarkan data Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil sepanjang pada Mei 2020 memang mengalami longsor sesuai prediksi.

Tercatat, hanya 3.551 unit mobil baru yang terdistribusi dari pabrik ke diler, longsor 95% dibanding bulan Mei 2019 yang mencapai 84.109 unit.

Baca juga: Daftar 10 Mobil Terlaris, Mitsubishi Triton Nomor Satu

Nah menariknya, muncul Suzuki Jimny--mobil yang disebut-sebut ghaib penjualannya macam hape-hape Xiaomi, karena unitnya yang terbatas sehingga indennya kayak mau ibadah Haji, justru jadi SUV kompak paling laris sepanjang Mei 2020, dengan jualan sebanyak 112 unit.

Bahkan, Suzuki Jimny sampai bisa mengungguli Honda HR-V yang biasanya selama ini selalu jadi nomor satu disegmen SUV kompak ini. Namun, dengan jualan hanya 22 unit, HR-V harus puas di posisi kedua.

Baru kemudian menggenapi tiga besar terlaris disegmen SUV kompak, ada Suzuki lagi dengan perwakilan S-Cross yang berhasil terjual sebanyak 9 unit saja.

Selanjutnya, ada perwakilan Korea melalui SUV kompak terbarunya, Kia Seltos yang lumayan bisa terjual sebanyak 6 unit sepanjang Mei 2020.

Sisanya, masih ada yang beli Mitsubishi Outlander Sport sebanyak 2 unit dan terakhir Toyota C-HR yang juga masih ada yang beli meski cuma 1 unit.

Daftar SUV Kompak Terlaris Mei 2020:

1. Suzuki Jimny: 112 unit
2. Honda HR-V: 22 unit
3. Suzuki S-Cross: 9 unit
4. Kia Seltos: 6 unit
5. Mazda CX-3: 2 unit
6. Mitsubishi Outlander Sport: 2 unit
7. Toyota C-HR: 1 unit

VIDEO Review Toyota Agya Facelift:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 25 June 2020 | 13:09:10

kok bisa disebut mobil ghaib gimana

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id