Auto

SUV Konsep Honda Tampil Perdana di Dunia di GIIAS 2021

  • 14 November 2021
  • Bagikan :
    SUV Konsep Honda Tampil Perdana di Dunia di GIIAS 2021

    Uzone.id - Setelah Honda BR-V generasi terbaru resmi dijual di Indonesia, pada ajang GIIAS 2021, Honda ternyata masih menyimpan calon senjata barunya, sebuah mobil konsep berjenis SUV crossover.

    Dengan sosoknya itu, Honda mengklaim kalau mobil ini bakal fleksibel meladeni aktifitas harian penggunanya.

    BACA JUGA: New Mitsubishi Xpander Cross Meluncur, Intip Fitur Canggih Terbaru

    Honda juga mengklaim, pengembangannya dilakukan bersama-sama antara (RnD) Honda Asia Pacific di Thailand bersama tim Honda Indonesia. Sehingga, terdapat beberapa aspek yang sesuai dengan karakter pengguna di Tanah Air.

    "Namun kami belum ada rencana untuk memproduksi kendaraan konsep ini. SUV RS Concept dikeluarkan karena kita belum memiliki SUV RS, sementara lainnya sudah," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy.

    Banyak spekulasi mengenai masa depan dari SUV kompak ini, ada yang menyebut inilah cikal bakal generasi terbaru dari Honda HR-V. Meski Honda juga emmastikan SUV RS Concept tidak mengacu pada model yang sudah ada di pasaran. 

    “Ke depan, yang paling dekat kita akan bawa SUV RS Concept ke beberapa kota dan lihat bagaimana tanggapannya. Sebab demand pada model RS di Indonesia itu sangat banyak," kata Billy. 

    Secara tampilan, SUV RS Concept ini jauh lebih agresif dan futuristis, terutama dari lekuk dan sudut bodinya, yang dipertegas dengan sodoran lampu-lampu yang futurustis.

    Bagian belakang dibuat melandai untuk mengesankan kekompakan dan gaya desain coupe, yang membuat mobil ini begitu menarik diliat.

    VIDEO: ADa Apa Aja di GIIAS 2021?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini