icon-category Auto

SUV Memanas, Suzuki Yakin Ignis Akan Ikut Terangkat Namanya

  • 26 Feb 2023 WIB
Bagikan :
SUV Memanas, Suzuki Yakin Ignis Akan Ikut Terangkat Namanya
Foto: Uzone.id - Bagja

Uzone.id - SUV sedang memanas tidak hanya di pasar global, tapi juga Indonesia. Fenomena ini sedikit banyak menguntungkan Suzuki yang juga punya sejumlah line-up SUV yang tersedia di beberapa segmen, mulai dari low SUV, medium SUV, sampai citycar sebagai urban SUV seperti Suzuki Ignis.

Ya, sejatinya Suzuki Ignis memang adalah sebuah citycar, namun Suzuki memposisikan mobil ini sebagai urban SUV, karena punya tongkrongan dan spesifikasi yang mendukung untuk jadi sebuah SUV kecil perkotaan.

Dengan terus meningkatnya pasar SUV di Tanah Air, Suzuki menyakini kalau Ignis akan ‘kecippratan’ berkah karena namanya akan ikut terangkat naik sejalan dengan tren SUV tersebut.

BACA JUGA: The Legend Reborn, Suzuki Luncurkan Grand Vitara Generasi Baru

Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel mengatakan, Ignis akan tetap dijaga eksistensinya, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan improvement, setelah paling terakhir terjadi pada tahun 2020 lalu.

Soon! Semoga saja ya,” komentar singkat Harold saat ditanya kapan Ignis akan mendapat improvement produk agar semakin bisa bersaing dan kompetitif di pasaran.

Suzuki melalui Harold juga memastikan, dengan semakin meningkatnya tren SUV, bukan berarti citycar seperti Ignis akan dianak tirikan apalagi dilupakan.

"Kita tidak akan meninggalkan (pasar city car), bukan karena ada Grand Vitara, lalu Ignis, S-Presso dianak duakan. Jadi sesuai dengan kapabilitas market yang ada," beber Harold.

Kehadiran Ignis bagi Suzuki berdasarkan dengan kebutuhan kendaraan disetiap market yang berbeda-beda, terutama di Indonesia. Tidak semua daerah hanya menyukai satu jenis mobil, hal itu disesuaikan dengan keadaan jalan, dan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Waspada Honda Brio, Bersiap Dikeroyok Agya-Ayla Terbaru!

Suzuki pun cukup puas dengan performa penjualan Ignis sepanjang tahun lalu. “Sekitar 2.000an unit. Kalau Ignis di atas 2.000an. Untuk kuota impornya menyesuaikan aturan pemerintah dan Ignis demandnya masih sangat kuat juga (prioritas impor)," katanya.

Saat ini, Suzuki Ignis mengandalkan mesin berkode K12M berkapasitas 1.200 cc, 4 silinder. Mesin tersebut bertenaga 85 hp dan torsi maksimal 113 Nm. Tenaga mesin ini disalurkan ke dua pilihan transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan AGS (Auto Gear Shift).

Ignis juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan seperti pengereman ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), dan dual airbag.

VIDEO IIMS 2023: Suzuki Spresso Berbenah, Ganti Mesin dan Tambah Fitur:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini