home ×
Auto

Suzuki Ajukan Paten Suara Pesawat Jet untuk Mobil Listriknya

04 January 2020 By
Suzuki Ajukan Paten Suara Pesawat Jet untuk Mobil Listriknya
Share
Share
Share
Share

Foto: GaadiWaadi

Uzone.id - Sebentar lagi, kalian akan mendengar suara derungan pesawat jet pada mobil-mobil Suzuki yang melintas di jalan raya. Ya, Suzuki berencana untuk membenamkan suara pesawat jet pada mobil-mobil listriknya.

Salah satu kelemahan mobil listrik adalah mobil ini gak punya suara, layaknya mobil bermesin bakar konvensional. Padahal, suara dari mobil itu penting agar lingkungan sekitar menyadari keberadaannya.

Sudah banyak insiden yang disebabkan karena banyak orang gak menyadari keberadaan mobil listrik di sekitaran mereka akibat gak memiliki suara.

Karena itu, Suzuki mau menggunakan suara pesawat jet pada mobil-mobil listriknya untuk mengganti suara knalpot yang hilang. Dengarkan suaranya di video ini:

Suzuki pun mengajukan permohonan merek dagang untuk suara ini. Namun sayangnya, Panitera Merek Dagang masih keberatan dengan suara ini berdasarkan Undang-Undang Merek Dagang tahun 1999.

Surat keberatan mengatakan bahwa “suara tersebut secara eksklusif terdiri dari kata-kata atau indikasi yang dapat berfungsi dalam perdagangan untuk menunjuk jenis, tujuan dari barang atau karakteristik barang lainnya,"

Panitera beranggapan, mobil listrik dan segala jenis mobil darat secara fakta tidak memiliki suara mesin jet, sehingga permohonan merek dagang suara pesawat jet tidak sesuai dengan jenis dan tujuan barang yang dimaksud.

Sebagai tanggapan, firma hukum yang ditunjuk Suzuki untuk menangani kasus ini mengatakan bahwa merek dagang yang diajukannya berfungsi sebagai pengidentifikasi unik untuk mobil listriknya.

Sesuai komitmen Pemerintah India untuk mematuhi norma-norma emisi global, Suzuki bermaksud untuk meluncurkan rangkaian baru kendaraan hibrida dan listrik, yang baal dicirikan dengan suara pesawat jet saat melaju di jalanan.

Lebih lanjut dalam bandingnya, firma hukum Suzuki mengatakan bahwa perusahaan bermaksud untuk menggunakan suara ini untuk memungkinkan pelanggan dengan mudah mengidentifikasi kendaraan listrik bermerek Suzuki.

Ini akan membantu mengurangi kelelahan pengemudi jarak jauh juga. Selain itu, ini akan membantu keselamatan pejalan kaki dan pengendara mobil dengan fungsi sebagai peringatan.

VIDEO Review Hyundai H-1 CRDi, Hotel Berjalan ala Korea:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id