Auto

Suzuki Alto Terbaru Makin Canggih, Pakai Mesin Hybrid

  • 03 December 2021
  • Bagikan :
    Suzuki Alto Terbaru Makin Canggih, Pakai Mesin Hybrid Suzuki Alto (Foto: Suzuki)

    Uzone.id - Suzuki Alto generasi kesembilan akan dijual pada tahun 2022. Posisinya menggantikan generasi kedelapan yang sudah ada sejak 2014.

    Suzuki Alto terbaru itu akan dijual Jepang dengan model seperti pendahulunya. Selain Jepang, Maruti Suzuki di India juga bersiap menjual Alto versinya di negara Bollywood.

    Untuk Alto generasi terbaru ini mendapat mesin lebih ramah lingkungan dengan tiga silinder 660 cc dipasangkan dengan sistem hybrid ringan yang terdiri dari generator starter terintegrasi (ISG) dan baterai lithium-ion kecil.

    BACA JUGA: ATV Cyberquad Buatan Tesla Lebih Murah dari NMax, Sudah Sold Out

    Suzuki Alto (Foto: Suzuki)

    Sistem keselamatan pada Alto terbaru juga ditanamkan driver assist system dengan fitur seperti autonomous emergency braking, high-beam assist dan lane departure warning, airbag ganda serta ABS dengan EBD.

    Ada juga sistem infotainment layar sentuh 7 inci, kontrol audio yang dipasang di kemudi.

    Pada interior Alto terbaru untuk pasar Jepang terdapat ubahan cukup signifikan, perbedaan mencolok pada dashboad berlapis diberi cipratan warna di atasnya, roda kemudi baru dan instrumen cluster yang lebih bergaya.

    BACA JUGA: Mobil Listrik Suzuki Meluncur Tahun 2025, Harga Cuma Rp100 Jutaan

    Suzuki Alto yang akan dijual 2022 masih menjaga model kei car atau dikenal juga sebagai mobil ultra-mini. Styling yang unik tampaknya telah memberikan karakter mobil kompak dibandingkan dengan versi India.

    di dalam, palka kompak mendapatkan desain dasbor yang relatif sederhana dengan semua kontrol diposisikan di tempat yang tepat. Sorotan perak di sekitar roda kemudi dan ventilasi AC sangat kontras dengan dasbor hitam. (Paultan / Zig Wheels)

     

    Tags : suzuki suzuki alto 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini