icon-category Auto

Suzuki Avenis 125 Kena Bully, Apakah Nasibnya Seperti S-Presso?

  • 27 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Suzuki Avenis 125 (Foto: Suzuki Indomobil Sales)

    Uzone.id - Fanboy Suzuki di Indonesia banyak yang menyuarakan rasa kecewa dalam menanggapi kedatangan Suzuki Avenis 125 yang diimpor dari India.

    Bagaimana tidak? Suzuki Avenis dengan mesin 125 cc kok bisa dibanderol nyaris Rp30 juta atau tepatnya Rp29.970.000 (On the road DKI Jakarta) per unitnya.

    Selain itu, teknologi pendingin mesin Avenis 125 juga mengandalkan udara, alih-alih menggunakan pendingin cairan untuk harga segitu.

    BACA JUGA: Honda CBR650R dan CB650R Sport Neo Cafe Tersedia Warna Baru

    Kemudian, desainnya pun berbeda dibandingkan dengan skuter matik yang sudah eksis di mana sudah disesuaikan dengan selera orang Indonesia.

    Suzuki Avenis 125 (Foto: Suzuki Indomobil Sales)

    Lihat saja dengan TVS Ntorq 125 yang desainnya mirip dengan Avenis 125 dan saat ini masih dijual di Indonesia, belum terlihat tanda-tanda produk itu berhasil di pasar dalam negeri.

    Tapi, Ntorq 125 masih mending karena dibanderol jauh lebih murah, yakni Rp19 jutaan saja. Meski demikian, Suzuki Indonesia rupanya tak ambil pusing dengan protes dari para fanboy.

    Pabrikan sepeda motor berlambang 'S' ini terlihat sudah menggandeng beberapa influencer terkenal sebagai ajang kampanye penjualan.

    BACA JUGA: Komparasi Suzuki Avenis 125 vs. TVS Ntorq 125, Siapa Paling Unggul?

    Kita berharap semoga saja Avenis 125 punya nasib seperti Suzuki S-Presso yang juga diimpor dari India oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS).

    Suzuki S-Presso (Foto: Uzone.id)

    Netizen banyak yang membully kebedaan S-Presso karena memakai mesin 1000 cc namun punya harga sekelas Toyota Calya atau Daihatsu Sigra yang punya mesin 1200 cc.

    Namun, ternyata penjualan S-Presso tergolong laris usai debut di Indonesia.

    Sebagai informasi, bagi kamu yang sudah penasaran ingin melihat langsung Avenis 125 bisa datang ke ajang IMOS 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 2-6 November 2022.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini