icon-category Auto

Suzuki Avenis 125 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp29 Jutaan

  • 25 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Suzuki Avenis 125 (Foto: Suzuki Indomobil Sales)

    Uzone.id - Kehadiran skuter matik (skutik) Suzuki Avenis 125 untuk konsumen Indonesia akhirnya jadi kenyataan. Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi meluncurkan skutik yang diimpor dari India ini pada Selasa (25/10).

    Adapun kelebihan yang ditawarkan Suzuki Avenis 125 ini punya ukuran yang kompak, desain sporty, modern dan irit bensin. Skutik ini memiliki panjang 1.895 mm, lebar 710 mm, tinggi 1.175 mm dan ground clearance 160 mm.

    Bahasa desain Avenis 125 mengedepankan unsur sporty, terbukti dengan gayanya yang tampil berani dan tajam berkat lampu LED di bagian depan dan belakangnya. Desain ini pun mewakili kelincahan dan kegesitan pengendaliannya.

    BACA JUGA: Moto Guzzi V7 Stone Kolaborasi dengan Palace Gucci Makin Memikat

    Bagasi bawah jok berukuran 21,8 liter sehingga bisa menyimpan helm maupun barang bawaan lainnya hingga bobot 10 kg. Ditambah dengan dua kantong penyimpanan tambahan di bagian depan berukuran 1 liter dan 1,6 liter.

    Guna menambah fungsionalitas, pada bagian kantong penyimpanan terdapat USB Socket. Lokasi tutup pengisian bahan bakar terdapat di ekor, bukan di bawah jok. Kemudian, kapasitas tangki bahan bakar 5,2 liter.

    Beberapa fitur keamanan yang dibawa Avenis 125 diantaranya:

    1. Suzuki Easy Start System yang terintegrasi dan memudahkan saat menghidupkan mesin.
    2. Safety Shutter Key sebagai keamanan lubang kunci saat kondisi terparkir.
    3. Side stand engine cut-off switch yang membuat mesin non-aktif jika standar samping dibuka.
    4. Brake lock system yang memastikan kondisi ban terkunci dengan aman saat terparkir.
    5. ICBS (Integrated Combined Braking System) yang mengintegrasikan rem bagian depan dan belakang ketika digunakan sehingga memudahkan kontrol kendaraan saat mengerem dan dapat mengurangi jarak pengereman dalam kondisi tertentu.
    6. Full Digital Instrument Panel yang memberikan beragam informasi seputar kendaraan lebih dari sekedar angka kecepatan kendaraan. Dari instrument panel tersebut, pengendara dapat memantau Eco drive indicator, Engine temperature, Battery voltage, Digital clock, Fuel gauge, Oil change indicator, Dual trip meter, Average fuel consumption dan Engine check indicator.

    BACA JUGA: Toyota Indonesia Ungkap Teaser Innova Terbaru Bertampang Sangar

    Performa Mesin

    Avenis 125 membawa mesin SEP (Suzuki Eco Performance) dengan kapasitas 125cc SOHC (Single Over Head Camshaft), 1 silinder – 2 katup, Fuel injection dan berpendingin udara yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,7 PS/6.750 RPM dan torsi sebesar 10 NM/5.500 RPM.

    Mesin SEP menyeimbangkan penggunaan bahan bakar seefisien mungkin dalam menghasilkan akselerasi dan performa yang sesuai dengan kebutuhan pengendara.

    Harga dan Pilihan Warna

    Avenis 125 memiliki garis tajam dan tegas yang mengalir dari bagian depan hingga ke belakang. Motor ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Pearl Mirage White/Metallic Matte Fibroin Grey, Mettallic Matte Black/Glass Sparkle Black dan Metalic Matte Fibroin Grey/Metallic Lush Green.

    Posisi duduk pengendara dan penumpang tertopang sempurna dan nyaman berkat jok berukuran lebar dengan motif two-tone cover yang menyempurnakan penampilan.

    Suzuki saat ini telah mendistribusikan dan siap menjual kepada calon konsumen di seluruh jaringan diler sepeda motor Suzuki yang ada di Indonesia.

    Kemunculan Suzuki Avenis 125 ke publik juga dapat disaksikan secara langsung pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang akan diadakan pada 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

    Soal harga, Suzuki menjual Avenis 125 dengan harga Rp29.970.000 (on the road DKI Jakarta).

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini