icon-category Auto

Suzuki Bersiap Lahirkan Ertiga Baru, Akankah Pakai CVT juga?

  • 12 Dec 2021 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Persaingan low MPV di Tanah Air kembali memanas jelang akhir tahun ini. Dan rata-rata kini hampir semuanya menggunakan penggerak roda depan dan memadukan mesinnya dengan transmisi CVT.

Mitsubishi Xpander terbaru sudah CVT, pun begitu duet maut Avanza dan Xenia sudah pakai transmisi CVT. Jauh sebelumnya, Honda Mobilio sudah mengusung CVT lebih dulu.

Lalu di India sana, muncul penampakan Suzuki rtiga terbaru yang diduga keras sedan g disiapkan untuk segera diluncurkan agar bisa bersaing dengan sahabat-sahabat sekelasnya.

Baca juga: Test Drive All New Xenia Melibas Tanjakan Yogyakarta - Semarang

Apalagi sejauh ini, Suzuki Ertiga jadi salah satu low MPV yang masih mengandalkan transmisi otomatis konvensional. Tentu muncul harapan ubahan baru pada Ertiga akan memngusung transmisi CVT.

Semenatra beberapa waktu lalu, disaat hampir sejumalh pabrikan besar menghadirkan low MPV baru dengan ubahan signifikan, Suzuki hanya menghadirkan Ertiga Sport FF yang penuh kosmetik belaka.

Bisa jadi, itu hanya pengumpan sebelum model barunya nanti di hadirkan, apalagi versi all new dari Ertiga sendiri sudah memasuki tahun ke-4 dan tahun depan genap 5 tahun, usia dimana biasanya pabrikan melahirkan generasi baru.

Akankah Suzuki juga bakal mengimbangi Ertiga dengan sejumlah penigkatan spesifikasi juga fitur untuk bisa ikut bersaing sengit di segmen low MPV? Kita nantikan saja.

DEO Review honda CR-V RD1:

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini