icon-category Auto

Suzuki Bersiap Luncurkan Ertiga Hybrid dan Listrik

  • 08 Dec 2020 WIB
  • Bagikan :

    Foto: dok. Suzuki

    Uzone.id - Perayaan 50 tahun Suzuki jadi ajang pamer rencana ke depan pabrikan Jepang berlogo S tersebut. Salah satunya visi mobil keluarga mereka yang sudah mulai mengandalkan elektrifikasi.

    Suzuki Ertiga yang jadi salah satu tulang punggung Suzuki di Indonesia, bakal jadi kelinci percobaan. Suzuki sudah memastikan kalau gak akan lagi memboyong mesin diesel sebagai alternatif dari Ertiga bensin saat ini.

    "Suzuki Ertiga baru bukan dengan mesin diesel lagi, kami memikirkan benefit untuk konsumen bukan diesel atau apa yang jelas lebih irit," ujar 4W Sales and Marketing Director PT SIS Hideaki Tokuda dalam konferensi pers virtual.

    BACA JUGA: Penjualan Hong Guang Mini EV Kalahkan Tesla Model 3

    Kalau ditanya apa yang mungkin, Takuda mengatakan semuanya mungkin dan sedang dipelajari. Baik itu potensi dan kemungkinan Ertiga hybrid maupun listrik sekalian.

    Menurut Tokuda, Suzuki sampai saat ini masih terus mempelajari bagaimana mengeluarkan MPV murahnya dalam versi yang lebih irit.

    "Benefitnya harus lebih irit. Solusinya mungkin bisa masuk ke hybird atau elektrik. Dan harus sesuai dengan regulasi yang ditetapkan pemerintah," tambah Tokuda.

    Sebelumnya, Suzuki sempat meluncurkan Ertiga Diesel dengan dukungan mild hybrid. Kemudian, versi SHVS pun sempat dipajang di pameran kendaraan listrik di Monas.

    Test Drive Mobil LIstrik Hyundai Ioniq:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini