icon-category Auto

Suzuki Janji Harga Jimny 5 Pintu Gak Ghoib, Ada Single Price Policy

  • 26 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Suzuki sepertinya sudah belajar dari fenomena Jimny 3 pintu yang sudah lebih dulu diluncurkan. Kala itu, harga jualnya seolah ghoib karena berbeda-beda dan gak ada standar yang jelas.

Namun untuk Jimny 5 pintu, pabrikan Jepang berlogo S ini berjanji tidak akan membiarkan fenomena tersebut kembali terjadi. Suzuki memastikan harga jual Jimny 5 pintu akan seragam.

4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel mengatakan, melihat pengalaman Jimny 3 pintu dimana terjadi mekanisme pasar ditengah supply dan demands yang tidak seimbang, pihaknya akan menerapkan kebijakan khusus terkait harga.

“Kita pastikan di Suzuki Jimny 5 pintu ini, price positioning-nya akan lebih pasti. Karena kami yakin dari komposisi demand, akan sesuai dengan suplai. Kita akan menggunakan single price policy untuk wilayah Jabodetabek," ucap Harold.

Harold menambahkan untuk harga resmi dari Suzuki Jimny 5 pintu baru akan benar-benar diperkenalkan pada saat launching.

"Untuk harga akan kita update saat peluncuran, yang bisa kami pastikan harga kami sangat kompetitif," kata Harold.

"Jadi tidak akan ada harga yang berbeda, caranya sangat mudah hanya ada pada pola supply dan demand. Kami sudah pelajari bagaimana besarnya demand saat 3 pintu di 2019, kita sudah mempelajari pola marketnya, demografi, dan kami yakin suplai yang ada akan memenuhi kuota yang ada di Indonesia," Harold menambahkan.

Suzuki rencananya akan meluncurkan Jimny 5 pintu pada gelaran IIMS 2024 Februari mendatang. Mobil ini didatangkan utuh dari India. Untuk estimasi harganya sendiri, di kisaran Rp500 jutaan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini