home ×
Auto

Suzuki Jimny Produksi India Tersedia 5 Pintu dan 4x2

04 October 2020 By
Suzuki Jimny Produksi India Tersedia 5 Pintu dan 4x2
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Belum ada pengumuman resmi, namun Maruti Suzuki di India hampir pasti bakal kejatahan untuk memproduksi lokal Jimny. Langkah ini sekaligus mengugurkan niatan Suzuki Indonesia untuk juga jadi bassis produksi Jimny.

Suzuki Indonesia sendiri belum mau berkomentar banyak. Donny Saputra, Direktur Marketing-nya, mengatakan, selama belum ada pengumuman resmi dari prinsipal, dirinya masih enggan berkomentar kenapa Jimny malah diproduksi di India, bukan Indonesia.

Rencana ini sebenarnya mulai mencuat sebelum pandemi, namun mundur karena pandemi. Sebelumnya, India dan Indonesia memang rebutan untuk jadi basis produksi Jimny, guna mensupport pabrik Jimny di Jepang yang kewalahan memenuhi permintaan.

BACA JUGA: MINI Cabrio Sidewalk Edisi Terbatas Hadir di RI, Dijual Rp880 Juta

Suzuki Jimny akan diproduksi di fasilitas Suzuki di Gurgaon, negara bagian Haryana. 50 persen dari kapasitas produksinya akan dialokasikan untuk ekspor, mungkin termasuk ke Indonesia.

Kabar menariknya selain rebutan produksi Jimny antara Indoensia dan India, Maruti Suzuki di India sana konon akan menawarkan setidaknya 3 versi dari Jimny.

Versi tiga pintu seperti saat ini, versi lima pintu dan yang gak kalah menarik versi 4x2, seperti dilansir IndianAutosBlog.

Produksi Jimny di India akan dimulai dalam dekat dan merupakan wujud dari comebacknya Maruti Gypsy yang sempat vakumsejak 2017 silam. Sehingga kemungkinan besar Jimny yang beredar di India akan kembali dinamakan sebagai Gypsy.

Versi 3 pintu akan tetap menggunakan komponen yang sepenuhnya dipasok dari Jepang. Sedangkan untuk versi 5 pintunya, sebagian besar akan menggunakan komponen dalam negeri India.

Tidak ada perubahan pada sektor mesin, kemungkinan besar diluar Jepang akan tetap menggunakan mesin K15B berkapasitas 1.500cc sepert yang digunakan pada All New Ertiga.

VIDEO Review Moge 400cc 2 Silinder Rp80 Jutaan:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article