home ×
Auto

Suzuki Luncurkan Mobil Baru Oktober, Karimun Wagon R Facelift?

18 September 2020 By
Suzuki Luncurkan Mobil Baru Oktober, Karimun Wagon R Facelift?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Suzuki dikabarkan sedang bersiap menghadirkan satu mobil baru, memang hanya facelift, tapi ini sepertinya bakal menarik kalau mengetaui bocoran yang disampaikan pihak internal Suzuki sendiri.

Memang secara terbuka pihak Suzuki Indonesia sendiri belum mau terbuka soal model facelift apa yang di awal Oktober tersebut, namun sejumlah poin membuat kami tergiur untuk mencari tau.

Sebelumnya, Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel sempat mengungkap kalau di akhir tahun, tepatnya Oktober, Suzuki akan meluncurkan mobil baru dengan harga terjangkau.

BACA JUGA: Mengenal Daihatsu Taft, Rocky dan Tanto, Produk Berbasis DNGA

"Ada satu ceruk pasar yang berhubungan dengan masyarakat yang bisa dipenuhi. Suzuki akan isi ceruk tersebut dengan kendaraan yang sesuai dengan budget konsumen atau meluncurkan kendaraan yang terjangkau bagi konsumennya pasca pandemi," kata Harold.

Secara terbuka memang belum disebutkan. Namun, segmentasi mobil kompak, harga terjangkau dan sudah dibuat di Indonesia oleh Suzuki itu tidak banyak. Dan satu-satunya mobil kompak yang sudah diproduksi lokal adalah Karimun Wagon R.

"Mobil kompak tidak terlalu mahal dan terjangkau, dan ini waktu yang tepat untuk market Indonesia saat ini. Bukan produk baru sebenarnya, semacam facelift, mobilnya yang dibuat di Indonesia," tambahnya.

Apalagi ditegaskan kalau itu hanya sekedar facelift, meskipun sejumlah tenaga penjual menyebutnya edisi terbatas dalam rangka Suzuki merayakan sesuatu, kemungkinan 50 tahun kiprah Suzuki di Tanah Air.

Bisa jadi, edisi terbatas atau facelift ini hanya sekedar menambahkn sejumlah aksesoris dan sejumlah fitur untuk ngebuatnya beda dari standar dan layak juga disebut edisi terbatas.

Namun, kalau melihat ubahan yang sudah dilakukan Suzuki terhadap Wagon R di luaran, khususnya India, ubahan yang dilakukan jelas beda, mulai dari tampang sampai spesifikasi dan fitur-fiturnya.

Bahkan, sebenernya Suzuki pun masih berhutang untuk menghadirkan versi tujuh penumpang dari Wagon R yang sampai sekarang belum juga keliatan hilalnya.

Nah, kira-kira, masih perlu gak kita menanti munculnya Karimun Wagon R facelift atau edisi spesial?

VIDEO Cerita Pemilik Honda Forza Setelah 2 Tahun Pakai:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Hilman Fadillah 19 September 2020 | 09:33:04

sangat bermanfaat sekali terimakasih

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article