home ×
Auto

Suzuki Nyayur Karena Carry Sepanjang Tahun 2019

06 February 2020 By
Suzuki Nyayur Karena Carry Sepanjang Tahun 2019
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia, selama tahun 2019 berhasil mencatatkan penjualan retail sales kendaraan roda empat (4W) sebanyak 102.865 unit.

Meskipun industri otomotif secara nasional mengalami penurunan performa sekitar 11 persen, Suzuki berhasil mempertahankan posisinya sebagai merk mobil yang dipercaya dan dipilih oleh masyarakat Indonesia melalui dominasi Carry Pick Up yang merajai segmen low pick-up dengan pangsa pasar sebesar 56,8 persen.

Kontribusi terbesar penjualan Suzuki di tahun 2019 ini berasal dari produk dalam negeri yaitu New Carry sebanyak 54.943 unit pada posisi pertama dan All New Ertiga yang mencapai 26.377 unit di posisi kedua.

Baca juga: Harga Yamaha NMax Terbaru Paling Mahal Segini

Penjualan produk lokal Suzuki berkontribusi sebesar 87,1 persen terhadap angka penjualan Suzuki secara nasional.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan selama tahun 2019 untuk terus memilih mobil Suzuki. Pencapaian angka penjualan ini membuktikan bahwa Suzuki masih menjadi mobil pilihan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di Indonesia,” ujar Seiji Itayama, President Director PT SIS.

Tidak hanya fokus pada penjualan saja, Suzuki juga terus meningkatkan layanan purnajualnya untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan.

Selama 2019, lebih dari 1 juta unit mobil Suzuki melakukan servis di bengkel resmi atau meningkat 8 persen dibanding tahun 2018. Peningkatan angka service intake ini merupakan bukti bahwa layanan Suzuki semakin dipercaya dan tetap menjadi pilihan konsumen untuk merawat kendaraannya.

Saat ini, Suzuki memiliki 339 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia yang di antaranya menyediakan layanan Sales, Service, dan Spare Part.

“Kami mengerti bahwa salah satu hal terpenting dalam memiliki kendaraan adalah layanan purnajualnya. Hal ini yang mendasari kami untuk terus memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan,” tambah Itayama.

Pencapaian tersebut tidak lepas dari beragam program yang telah dilaksanakan seperti Service Campaign, layanan online booking melalui website, Home Service, dan 24-hour Suzuki Emergency Roadside Assistance.

Tak hanya itu saja, Suzuki juga terus meningkatkan kualitas SDM untuk melayani konsumen dengan mengadakan pelatihan, hingga ajang kompetisi seperti ajang Suzuki Victorious Contest dan National Technician Skill Competition.

VIDEO MINI Versi SUV Buatan Sunter Jajal Trek Jatiluhur

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id