icon-category Auto

Suzuki Punya Jimny 5 Pintu, Model 3 Pintu Masih Tetap Dijual?

  • 20 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Suzuki baru-baru ini menjual Jimny 5 pintu yang menjadi salah satu produk terbaru mereka di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Produk yang satu ini sedang gencar dijual oleh pihak Suzuki, lantas bagaimana nasib Jimny 3 pintu?

Randy Murdoko selaku Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan meskipun memiliki Jimny 5 pintu namun pihaknya tetap menjual Jimny 3 pintu. Menurutnya antusiasme konsumen terhadap mobil yang ikonik tersebut masih sangat tinggi.

"Untuk (Jimny) 3-Door sendiri, sampai dengan saat ini permintaannya masih sangat tinggi. Sampai dengan terakhir sebelum acara ini, permintaan 3-door itu sendiri SPK-nya pun masih berjalan kurang lebih 800 unit," ujar Randy di IIMS 2024.

PT SIS menyebutkan, mereka masih dapat memenuhi suplai Jimny 3 pintu. Namun secara pemenuhannya tidak sebanyak saudara barunya yakni Jimny 5 pintu.

alt-img

"Jadi kami sedang fullfill, sebagian dari bapak-ibu mungkin sudah terima, sampai saat ini yang mau spending ini gelombang kelima untuk Jimny 3 pintu adalah sekitar 800 unit yang masih outstanding dan kami akan coba fullfill," jelas Randy.

Perlu diketahui, Suzuki Jimny 3 pintu dan Jimny 5 pintu memiliki basis yang sama persis. Kedua mobil ikonik tersebut juga menggunakan platform mesin yang sama.

Perbedaan paling terlihat dari kedua Suzuki Jimny tersebut adalah dari dimensinya. Mengingat Jimny 5 pintu memiliki dimensi dan jarak sumbu yang lebih panjang dibandingkan Jimny 3 pintu.

Perihal harganya, Suzuki Jimny 3 pintu msaih ditawarkan dalam 2 varian, yakni Manual Transmission Single Tone yang dijual Rp443,9 juta dan Automatic Transmission Two Tone yang dibanderol Rp460,5 juta.

Sementara Suzuki Jimny 5 pintu ditawarkan dalam empat varian, mulai dari Manual Transmission seharga Rp462 juta dan Manual Transmission Dual Tone Rp465 juta. Kemudian Jimny 5 pintu Automatic Transmission dijual Rp475,6 juta dan Automatic Transmission Dual Tone seharga Rp478,6 juta.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini