icon-category Auto

Baru Meluncur, Suzuki S-Presso Pengganti Ignis Langsung Terpesan 10 Ribu Unit

  • 14 Oct 2019 WIB
Bagikan :

 

Suzuki S-Presso (Foto: carandbike.com)

Uzone.id - Pada awal 2019 sempat ada kabar mengejutkan, Suzuki Maruti India telah resmi setop produksi mobil SUV mini Ignis.

Jika di India, Ignis memang kurang lalu sehingga di akhir penjualan dilakukan diskon besar-besaran. Berbeda dengan di Indonesia, Suzuki Ignis masih cukup laris.

Ternyata, kabar Suzuki Maruti akan menghadirkan sosok pengganti Ignis pun memang benar adanya. Pengganti Ignis diberi nama S-Presso.

Baca juga: Diler Pertama Esemka Resmi Dibuka, Kamu Sudah Bisa Pesan!

Suzuki Maruti telah merilis S-Presso di India pada awal 30 September lalu. Baru 11 hari diluncurkan, S-Presso berhasil meraup 10 ribu pemesanan, seperti dilaporkan auto.ndtv.com.

Sukses S-Presso di awal penjualan tentu saja karena harga dan model lebih segar untuk SUV mini tersebut, dengan posisi tinggi, hidung tegak dan ground clearance yang layak, serta desain yang berani sehingga punya karakteristik mirip SUV.

Harga satu unit S-Presso dijual mulai 3,69 lakh (sekitar Rp 74 juta).

Foto: carandbike.com

 

Meskipun murah, namun fiturnya gak murahan gaes. Dasboar dibentuk membulat mirip jam tangan, sementara di dalamnya kita bisa melihat speedometer digital dan LCD layar sentuh SmartPlay Studio Maruti yang terkoneksi ke smartphone.

Untuk model termurah pun sudah dilengkapi AC, power window, USB Port, dan socket 12V. Sedangkan keselamtan dilengkapi airbag, sensor parkir belakang, fitur pengingat sabuk pengaman, peringatan kecepatan, ABS dengan EBD.

Semua tipe S-Presso akan ditanamkan airbag di depan pengemudi. Untuk tipe paling atas akan disematkan airbag ganda dan kamera belakang.

VIDEO Review Mercedes-Benz E320 Masterpiece 1996

S-Presso ditanamkan mesin bensin 1.0 liter yang sama dengan hatchback Alto K10 dan menghasilkan daya maksimum 67 hp per 5.500 rpm. Sedangkan torsi puncak mencapai 90 Nm per 3.500 rpm.

Mesin ini sesuai dengan BS6 dan ditawarkan dengan gearbox manual 5 percepatan. Akan hadir juga pilihan AMT.

S-Presso dibangun di atas platform Heartect generasi ke-5 milik Suzuki Maruti. Mobil lainnya yang dibangun pada plarform Heartect termasuk Swift, Baleno, Dzire dan WagonR.

Kira-kira, Indonesia kapan kebagian S-Presso ya!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini