icon-category Auto

Suzuki Satria F150 SE Meluncur, Harga Lebih Mahal dari Vixion

  • 20 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Suzuki Satria F150 SE (Foto: Suzuki Indomobil Sales)

    Uzone.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diam-diam meluncurkan motor bebek hyperunderbone Satria F150 Special Edition (SE) pada Selasa (20/9). Tapi, harga Suzuki Satria F150 SE di Indonesia sudah terlampau mahal.

    Motor bebek dengan model setang ayam jago ini dibanderol Rp29.990.000 harga OTR Jakarta. Dengan harga segitu, sebetulnya kita bisa mendapat motor yang 'lebih laki', seperti Yamaha Vixion atau Honda CB150 terbaru yang harganya mulai dari Rp28 jutaan (OTR Jakarta).

    Satria F150 saat ini memang masuk dalam segmen niche market atau ceruk pasar yang spesifik. Padahal, di tahun 2015, harga baru Satria FU masih di angka Rp19 jutaan dan kini harganya sudah meroket drastis.

    BACA JUGA: Melihat Langsung Perakitan New Honda CBR250RR di Pabrik AHM Karawang

    Kendati lebih mahal, Teuku Agha selaku 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS meyakini kalau Satria F150 adalah tipe motor yang sangat populer dan tetap memiliki banyak penggemar.

    "Kami memahami, karakter pengguna Satria F150 sangat senang dengan sesuatu yang spesial dan tidak biasa. Maka dari itu, Suzuki meluncurkan varian Satria F150 Special Edition dengan pembaruan kombinasi warna yang sangat menarik dan sporty. Penggunanya jelas akan tampil mempesona,” kata Agha dalam siaran persnya.

    Mesin Suzuki Satria FU150

    Satria F150 membawa mesin 150cc Double Over Head Camshaft (DOHC) – 4 Valve berteknologi fuel injection yang menghasilkan tenaga sebesar 13,6 Kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 13,8 Nm/8.500 rpm, serta penggunaan liquid cooling system yang berperan untuk menjaga suhu mesin tetap optimal.

    BACA JUGA: Kijang Innova Hybrid Sudah Bisa Dipesan, Berapa Harganya?

    Hyperunderbone ini juga membawa LED headlight, Full digital speedometer dan 1-push electric starter. Konstruksi rangka Suzuki Advanced Twin-Spar Frame yang ringan dan kuat. 

    Bagi kalian yang tertarik membeli Satria F150 SE lansiran 2022, terdapat pilihan warna Solarize Silver dan Metalic Triton Blue yang berani beda dan selalu menarik perhatian.

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini