icon-category Auto

Suzuki Sebentar Lagi Luncurkan Kembarannya Innova Zenix

  • 21 Jun 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Suzuki sedang bersiap untuk meluncurkan medium MPV termahalnya, Suzuki Invicto—bukan Engage, seperti yang beredar sebelumnya. MPV ini merupakan kembaran dari Innova Zenix.

Maruti Suzuki di India pun sudah mengungkap penampakan teasernya berupa siluet Suzuki Invicto tampak samping. Garis bodi Innova Zenix pun bisa kita lihat dari siluet tersebut.

Dikutip Uzone.id dari motoroids, Suzuki Invicto kabarnya bakal hadir dalam beberapa varian, namun saat ini yang baru dibuka adalah pemesanan buat varian Alpha Plus dengan pilihan warna Nexa Celestial Blue.

Suzuki Invicto sendiri berbagi platform dengan Innova Zenix. Suzuki membedakannya dengan sejumlah ubahan, termasuk logo Toyota yang pastinya diganti logo Suzuki pada beberapa bagian.

Bumper, gril, dan lampu depan baru, dan juga velg 18 inci. Kemudian lampu belalkang LED dengan desain yang unik, dan menjadikan bagian ini sebagai pembeda antara Invicto dan Innova Zenix.

alt-img

MPV premium terbaru ini akan memiliki segudang fitur premium untuk kenyamanan penggunanya, seperti sistem infotainment layar sentuh 10 inci baru yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Juga tersedia Connected Car Technology, pengaturan kursi elektrik, kontrol iklim dual zone, hingga port tipe C. Fitur lainnya adalah sensor parkir depan, ADAS, dan rem parkir elektronik.

Berbeda dengan Innova Zenix, Suzuki Invicto hanya akan diberikan pilihan mesin hybrid 2.0L. Mesin bensinnya bisa menghasilkan tenaga 172 Hp dengan torsi 188 Nm, sedangkan sistem hybrid-nya akan menambah tenaga 11 Hp dan torsi 206 Nm.

Mesin hybrid tersebut akan dikawinkan dengan transmisi e-CVT. Dengan mesin yang lebih ramah lingkungan, Suzuki Invicto diharapkan menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 15-18 km/liter.

Suzuki Invicto hanya akan dipasarkan melalui showroom Nexa (showroom mobil-mobil premium dari Suzuki di India) bersama Baleno, Ignis, XL6, Grand Vitara, Ciaz, Fronx, juga Jimny.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini