icon-category Auto

Suzuki Siapkan Jimny Listrik, Seberapa Menarik?

  • 27 Aug 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Suzuki Jimny masih jadi primadona yang langka. Dimanapun mobil ini diluncurkan selalu banjir peminat, namun seperti kolam kekurangan air. Belum selesai eforia Jimny konvensional bermesin bensin, Suzuki dikabarkan tertarik untuk megembangkan versi listrik dari SUV mini ikonik mereka.

    Desainer otomotif Aryan Hosseinalipour, dilaporkan GaadiWaadi, sudah membuat rendering sosok Suzuki Jimny versi listrik.

    Baca juga: ESEMKA Garuda 1 Pakai Mesin Turbo Mitsubishi

    Keharusan Suzuki Jimny jadi listrik pun gak serta merta ngebuatnya jadi SUV banci yang gak bisa lagi diajak offroad. Justru sebaliknya, dengan motor listrik, torsi besarnya itu sangat membantu di medan non aspal.

    “Powertrain listrik menghasilkan torsi yang berlimpah, langsung “go” begitu motor listrik dinyalakan dan gigi transmisi dipindah ke posisi jalan,” kata Hosseinalipour.

    Karakter kotak khas Jimny tetap dipertahankan, meski secara keseluruhan Jimny listrik ini jadi berkesan sangat futuristis. Kemudian, ciri overhang pendek Jimny pun juga masih ada.

    Hosseinalipour juga mempertimbangkan keinginan banyak konsumen saat ini atas kehadiran sunroof, meski hal ini disebutnya menghambat penggunaan roof rail

    Grill saat ini pun karakternya masih dipertahankan, namun semua perlampuan sudah LED, mulai dari lampu utama, DRL, lampu sein dan juga lampu kombinasi di belakang.

    Sementara sektor sumber penggerak, kemungkinan besar Suzuki akan mengandalkan dua motor listrik, yang ditempatkan di masing-masing as roda.

    Prediksinya, gabungan dua motor tersebut bisa menghasilkan daya sebesar 190 PS dan torsi 300 Nm. Lebih dari cukup untuk sebuah Jimny.

    VIDEO Review MINI Cooper Countryman JCW

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini