home ×
Auto

Suzuki Siapkan Jimny Murah untuk Ekspor, Indonesia Kebagian?

23 June 2021 By
Suzuki Siapkan Jimny Murah untuk Ekspor, Indonesia Kebagian?
Share
Share
Share
Share

Foto: Autocar India

Uzone.id - Suzuki di Jepang dikabarkan sedang menyiapkan versi murah dari SUV mini ikoniknya, Jimny. Suzuki akan menamakannya Jimny Lite dan tersedia dua varian, kei Car dan Sierra.

Melansir Autocar India, Jimny Lite akan mulai diproduksi Agustus tahun ini juga dan akan diekspor ke sejumlah negara, termasuk barangkali Indonesia juga kebagian jatah.

Namanya juga Lite yah, bakal wajar nantinya guna menawarkan harga yang lebih murah sejumlah spesifikasi dan fitur-fiturnya bakal dikurangi.

Baca juga: Daftar 23 Mobil Baru yang Dapat Diskon PPnBM 0 Persen Sampai Agustus 2021

Sistem hiburan kabin layar sentuh bakal diganti double-din, kemudian lampu-lampu projector bakal berganti halogen biasa, foglamp bakal ditiadakan dan juga pelek bakal menggunakan pelek kaleng.

Kemungkinan lain juga seperti sistem penggerak, meski belum terkonfirmasi, akan ditawarkan hanya dalam versi 4x2 bukan 4x4 seperti versi standarnya.

Sementara urusan mesin, bakal tetap dipertahankan. Mesin K15B berkapasitas 1.500 cc bertenaga 102 hp dan torsi 130 Nm dengan pilihan transmisinya hanya manual 5-percepatan.

Kalau saat ini harga Suzuki Jimny di Jepang mulai dari Rp194 jutaan untuk tipe kei car dan Rp234 juta untuk tipe Sierra, kita bisa bayangkan dan harapkan versi Lite bakal lebih murah lagi. Semoga..

VIDEO Test Drive Honda City Hatchback RS:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id