icon-category Auto

Suzuki Spresso dan Baleno Facelift Kena Recall Karena Masalah Airbag

  • 20 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Uzone.id

Uzone.id - Suzuki Spresso dan Suzuki Baleno facelift harus ditarik lagi dari pasaran karena diduga ada permasalahan pada sektor airbag. Ada belasan ribu unit yang terkena dampak recall ini.

Dikutip Uzone.id dari Cartoq, penarikan kembali ini terjadi di pasar India—yang juga mengimpor ke Indonesia, dengan total sebanyak 17.362 unit mobil yang diproduksi antara 8 Desember 2022 dan 12 Januari 2023.

BACA JUGA: Yamaha Luncurkan Grand Filano, Suzuki Avenis Menangis

"Penarikan kembali dilakukan untuk memeriksa dan mengganti Airbag Controller (bagian yang terpengaruh), tanpa biaya--jika diperlukan pada kendaraan ini,” tulis pernyataan resmi Suzuki.

Diduga ada kemungkinan cacat pada bagian yang terkena--yang dalam kasus yang jarang terjadi--dapat mengakibatkan tidak berfungsinya airbag dan pretensioner sabuk pengaman, ketika terjadi kecelakaan kendaraan.

Karena menyangkut dengan sektor keselamatan, maka Suzuki sampai menghimbau pada para pemilik yang unit mobilnya terdampak untuk sementara tidak digunakan dulu, sampai bagian yang rusak tersebut diganti.

BACA JUGA: Perdana di Dunia, Inilah Dia Toyota Kijang Innova Zenix

"Pemilik kendaraan Suzuki yang terkena dampak recall akan dihubungi oleh perusahaan yang disetujui Maruti Suzuki untuk mendapatkan perhatian segera," tambah keterangan tersebut.

Selain Spresso dan Baleno facelift, beberapa model mobil Suzuki lain juga terkena dampak recall ini, seperti Alto K10, Eeco, Brezza, dan juga SUV mid-size unggulan terbaru mereka Grand Vitara.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini