icon-category Auto

Suzuki Swift Bakal Naik Kelas

  • 13 Jun 2017 WIB
Bagikan :

Dua bulan ke depan, Suzuki akan meluncurkan Baleno versi hatchback di Indonesia, yang diimpor utuh dari India. Padahal, di segmen yang sama merek asal Jepang itu sudah punya model Swift.

Menariknya lagi, Baleno hatchback itu akan diposisikan Suzuki untuk melawan langsung rival, seperti Jazz, Yaris, dan lain sebagainya yang ada di pasar otomotif nasional. Secara penetapan harga, dipastikan bersaing dengan kompetitor.

Informasi dari sumber Otomania.com yang mengetahui rencana ini, banderol Baleno hatchback paling murah akan dijual di bawah Rp 200 juta, dan tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis.

Lantas, bagaimana nanti peran Swift yang selama ini juga dibiarkan berhadapan langsung dengan Jazz, dan Yaris?

Berita Terkait:

"Tunggu informasi selengkapnya nanti, kita punya kejutan," kata Donny Saputra Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat berbincang dengan Otomania.com akhir pekan lalu.

Nanti, jika Baleno hatchback sudah resmi dijual di Tanah Air, dipastikan Swift jadi naik kelas. Sebab, dilihat dari penetapan harga sudah di atas Rp 200 juta, tetapi tidak tembus di atas Rp 250 juta.

"Kita tetap jual Swift di bawah Rp 300 juta, kita tidak akan mau jual hatchback yang harganya sudah menyentuh Rp 300 juta lebih," ujar Donny.

Melihat situs resmi Suzuki, Swift yang dijual di Indonesia terdiri dari beberapa varian. Berikut daftar lengkapnya:

Swift GL 1.4 M/T Rp 211.500.000

Swift GL 1.4 A/T Rp 220.500.000

Swift GS M/T Rp 226.600.000

Swift GS A/T Rp 235.600.000

Copyright Kompas.com

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Tags : mobil suzuki swift baleno 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini