icon-category Auto

Suzuki V-Strom 250 Pakai Mesin Gixxer Mejeng di IMOS 2022

  • 02 Nov 2022 WIB
Bagikan :
Suzuki V-Strom SX 250 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya membawa Suzuki V-Strom SX 250 ke pameran IMOS 2022 yang digelar mulai hari ini, Rabu (2/11) hingga berakhir pada Minggu (6/11).

Sebuah foto yang dibagikan oleh akun Instagram @saya.garuda, motor berwarna kuning itu sudah mejeng di booth Suzuki.

Meskipun buatan India seperti halnya skuter matik Avenis 125, V-Strom dianggap bisa memenuhi harapan konsumen Indonesia yang menginginkan sepeda motor dengan konsep dual purpose.

BACA JUGA: Cara Beli Tiket IMOS 2022 Lewat Auto360

Suzuki V-Strom SX-250 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Tarikan garis-garisnya terlihat tajam dan agresif, tampilan di bagian depan juga terlihat gagah untuk motor yang bisa diajak berpetualang. Kaca depannya yang tinggi bakal asyik diajak touring jauh.

Oya, mesin V-Strom SX 250 ini memakai mesin yang sama dengan Gixxer 250 dengan pendingin oli mirip dengan sistem pendingin pada mesin Satria FU 150.

Suzuki V-Strom SX-250 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Sistem pendingin tersebut diberi nama SOCS (Suzuki Oil Cooling System). Jadi, SOCS merupakan mesin sepeda motor berpendingin oli pertama di dunia dikembangkan oleh Suzuki.

SOCS ini menjadi kunci Suzuki untuk memproduksi mesin yang lebih kecil dan lebih ringan karena penggunaan sistem pendingin oli memungkinkan desain yang lebih kecil dan lebih ringkas.

BACA JUGA: Usai Suzuki Avenis, Saluto dan V-Storm Akan Dijual di Indonesia?

Suzuki V-Strom SX-250 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

"Hasil akhir dari pengembangan selama bertahun-tahun adalah Suzuki Oil Cooling System (SOCS). Sistem ini tidak hanya menawarkan keunggulan dalam ukuran, tetapi juga unggul dalam daya tahan dan efisiensi pembakaran," tulis Suzuki India di situs resminya.

Kemudian, pendinginan oli memungkinkan mesin melakukan pemanasan dengan cepat ke suhu optimal. Itu jadi manfaat tambahan saat cuaca dingin, dan kemudian mempertahankan suhu untuk pembakaran bahan bakar yang optimal, sehingga menghasilkan penghematan bahan bakar yang sangat baik.

"Oil cooler sendiri terdiri dari beberapa bagian, sehingga mudah dalam perawatannya," terangnya.

Dijelaskan juga, mesin SOHC berpendingin oli 249cc, 4-tak, 1-silinder, 4-valve yang dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan menawarkan torsi yang kuat di rpm rendah sehingga mudah digunakan untuk pemula maupun pengendara yang sudah punya jam terbang tinggi.

Selain itu, V-Strom 250 bisa berbagai situasi, mulai dari berkendara di kota hingga menjelajah ke kawasan terpencil.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini