Synology Moments, Buat Album Foto Otomatis Menggunakan AI

24 April 2018 by
Synology Moments, Buat Album Foto Otomatis Menggunakan AI

Vendor NAS Synology merilis sebuah fitur baru yang disebut Moments. Synology Moments merupakan sebuah fitur untuk membantu Anda mengelompokkan foto yang disimpan di dalam NAS dengan memanfaatkan kekuatan AI.

Synology Moments merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengelola foto yang tersimpan di dalam NAS Synology. Aplikasi ini meiliki fungsi yang cukup menarik, yaitu mendeteksi seluruh foto yang tersimpan di dalam NAS, lalu memberikan tag dan mengenali obyek-obyek yang ada di dalamnya. Kemudian Moments akan mengelompokkan foto-foto tersebut dalam kategori yang dibuat secara otomatis seperti foto orang, bangunan, binatang, makanan, dan yang lainnya.

Fungsi Synology Moments ini mirip seperti Google Photos. Namun Synology Moments mampu menyimpan foto dengan resolusi penuh dengan kapasitas besar sesuai dengan kapasitas NAS Synology yang dimiliki. Kemudian karena disimpan di dalam NAS, maka seluruh foto yang ada juga lebih aman dari kebocoran.

Menggunakan teknologi AI, maka Anda juga dapat mengajari Synology Moments untuk mengenali obyek-obyek tertentu. Misalnya Anda memberi nama orang-orang yang ada di dalam sebuah foto, maka nantinya Synology Moments akan dapat mengenali orang-orang tersebut secara otomatis dan mengelompokkannya secara terpisah.

Synology Moments juga dapat menciptakan album khusus berdasarkan tanggal dan lokasi dengan menggunakan geotagging. Aplikasi ini tersedia pada Package Center pada NAS Synology dan tersedia juga aplikasi mobile untuk mengakses foto pada smartphone Android dan iOS.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
65 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
UZoner 13 October 2018 | 17:23:42

boleh juga tuh, kreatif ya yang buat itu

Nur Alamsyah 13 October 2018 | 11:02:54

makin bagus aja inovasi tiap harinya yg muncul

Riki Candra 25 September 2018 | 16:20:51

canggih juga ya teknologinya, bisa pakai AI untuk buat album

Nda 05 30 August 2018 | 17:19:10

Jake just to make a it was to have to go

Akun Cok1 30 August 2018 | 09:07:30

Keith Keith Keith and it the other side and

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top