home ×
Technology

Synology Moments, Buat Album Foto Otomatis Menggunakan AI

24 April 2018 By
Synology Moments, Buat Album Foto Otomatis Menggunakan AI
Share
Share
Share
Share

Vendor NAS Synology merilis sebuah fitur baru yang disebut Moments. Synology Moments merupakan sebuah fitur untuk membantu Anda mengelompokkan foto yang disimpan di dalam NAS dengan memanfaatkan kekuatan AI.

Synology Moments merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengelola foto yang tersimpan di dalam NAS Synology. Aplikasi ini meiliki fungsi yang cukup menarik, yaitu mendeteksi seluruh foto yang tersimpan di dalam NAS, lalu memberikan tag dan mengenali obyek-obyek yang ada di dalamnya. Kemudian Moments akan mengelompokkan foto-foto tersebut dalam kategori yang dibuat secara otomatis seperti foto orang, bangunan, binatang, makanan, dan yang lainnya.

Fungsi Synology Moments ini mirip seperti Google Photos. Namun Synology Moments mampu menyimpan foto dengan resolusi penuh dengan kapasitas besar sesuai dengan kapasitas NAS Synology yang dimiliki. Kemudian karena disimpan di dalam NAS, maka seluruh foto yang ada juga lebih aman dari kebocoran.

Menggunakan teknologi AI, maka Anda juga dapat mengajari Synology Moments untuk mengenali obyek-obyek tertentu. Misalnya Anda memberi nama orang-orang yang ada di dalam sebuah foto, maka nantinya Synology Moments akan dapat mengenali orang-orang tersebut secara otomatis dan mengelompokkannya secara terpisah.

Synology Moments juga dapat menciptakan album khusus berdasarkan tanggal dan lokasi dengan menggunakan geotagging. Aplikasi ini tersedia pada Package Center pada NAS Synology dan tersedia juga aplikasi mobile untuk mengakses foto pada smartphone Android dan iOS.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article