home ×
Digilife

Tagar #PalestinaMenang Menggema Usai Israel dan Hamas Genjatan Senjata

21 May 2021 By
Tagar #PalestinaMenang Menggema Usai Israel dan Hamas Genjatan Senjata
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Ahmed Abu Hameed / Unsplash)

Uzone.id - Israel dan Hamas - yang menguasai teritori Palestina di Jalur Gaza - telah melakukan gencatan senjata setelah 11 hari melakukan peperangan.

Netizen asal Indonesia pun ikut merayakan gencatan senjata itu dengan menggaungkan tagar #PalestinaMenang di Twitter hingga masuk 10 besar trending topic. Mereka juga menampilkan video warga Palestina tengah bersujud syukur di halaman masjid dan video warga berbondong-bondong menuju komplek Masjid Al-Aqsa. 

Selain itu, netizen juga menampilkan video warga Palestina yang menyalakan kembang api sebagai simbol kemenangan atas peperangan dengan Israel.

BACA JUGA: Dianggap Pro-Israel, Rating Facebook Turun Drastis di Google Play dan App Store

Ada juga video ribuan warga berkumpul untuk bertakbir bersama di halaman masjid. Netizen menyebutnya sebagai perayaan "Idul Fitri yang tertunda" bagi Palestina mengingat pada hari raya itu, wilayah Gaza dibombardir tentara Israel.  

 

Dilansir Uzone.id dari Reuters, Otoritas Kesehatan Gaza melaporkan bahwa 232 warga Palestina, termasuk 65 anak-anak, telah meninggal dunia. Kemudian, sedikitnya 1.900 warga mengalami luka akibat gempuran tentara Israel melalui serangan udara dan tembakan artileri berat ke Jalur Gaza.

Israel sendiri melaporkan 12 warga meninggal dunia akibat serangan roket dari Gaza, sedangkan ratusan orang lainnya mengalami luka.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id