icon-category Technology

Tahun 2020, Facebook Luncurkan Mata Uang Cryptocurrency

  • 28 May 2019 WIB
  • Bagikan :

    Facebook berencana meluncurkan cryptocurrency pada kuartal pertama tahun 2020. Menurut laporan BBC News, Facebook diharapkan akan memberikan rincian lebih lanjut mengenai mata uang digital tersebut pada musim panas tahun ini.

    Mata uang tersebut dikenal sebagai GlobalCoin dan dilaporkan akan tersedia di sekitar 12 negara. Facebook berharap GlobalCoin akan menjadi opsi penawaran pembayaran yang terjangkau dan aman tanpa memerlukan rekening bank.

    Dilansir dari The Verge, CEO Facebook Mark Zuckerberg sebelumnya telah bertemu dengan Mark Carney selaku gubernur Bank of England untuk membahas peluang dan risiko dari mata uang digitalnya. Namun, Facebook akan kesulitan untuk merilisnya di India karena negara tersebut telah menolak adanya mata uang virtual.

    CEO Facebook, Mark Zuckerberg saat memberikan kesaksian di depan Senat AS, Selasa (10/4/2018). [AFP]
    CEO Facebook, Mark Zuckerberg saat memberikan kesaksian di depan Senat AS. [AFP]

     

    Facebook juga telah melakukan diskusi dengan Departemen Keuangan AS serta perusahaan pengiriman uang seperti Western Union untuk membahas masalah operasional dan peraturan yang berkaitan dengan mata uang digital.

    Laporan pun menunjukkan bahwa GlobalCoin dapat dirancang untuk menjadi stablecoin dengan nilai yang dipatok ke mata uang AS dalam upaya untuk meminimalkan volatilitas. Meski begitu, tampaknya Facebook harus berusaha lebih keras untuk meyakinkan pengguna pada mata uangnya setelah bertahun-tahun mengalami skandal dan permasalahan kebocoran data.

     

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini