Tahun Ini, Poco Indonesia 100 Persen Jualan Online
Uzone.id - Tahun ini, Poco Indonesia bakal mengambil langkah bisnis yang berbeda. Andi Renreng selaku Head of Marketing Poco Indonesia mengatakan, perusahaan akan sepenuhnya masuk ke pasar online mulai tahun ini.
Strategi ini, menurut Andi, diambil karena dua faktor penting. Pertama, pertumbuhan transaksi online di Indonesia yang pesat. Kedua, kebiasaan kalangan muda sebagai mayoritas pengguna Poco untuk berbelanja online.Hal ini pun diperkuat dengan data dari Indonesia Gen Z Report 2022 yang menunjukkan bahwa Gen Z di tanah air lebih senang berbelanja secara online melalui platform digital atau e-commerce, dimana 79 persen Gen Z di antaranya telah menggunakan e-commerce.
Andi menjelaskan, dengan strategi 100 persen pemasaran secara online, konsumen dapat lebih mudah menjangkau produk-produk Poco. Semudah cari produknya, klik informasinya, dan bayar, tanpa repot-repot keluar rumah.
“Dengan fokus kepada pemasaran secara online, Poco menjawab kebutuhan sekaligus mengakomodasi kebiasaan belanja POCO Fans, terutama para Gen-Z,” terang Andi.
“Tinggal klik aja dari gadget, transaksi secara online, kemudian smartphone POCO idaman segera sampai dalam genggaman. Zaman sekarang sudah sepantasnya semua serba praktis, dong,” lanjutnya.
Lewat strategi ini, ia pun optimis Poco bisa makin berkembang pesat serta memberikan produk yang lebih baik lagi buat para konsumen setianya, tak terkecuali Poco Fans.
“Poco berharap serta optimis strategi yang diterapkan ini bisa ngasih impact yang positif banget bagi perkembangan perusahaan ke depan, mengingat trennya memang ke arah sana dan Poco berada di barisan depan yang melakukannya,” ujarnya.
Ia pun berharap, dengan fokus kepada pemasaran secara online, mereka dapat terus menghadirkan smartphone berperforma tinggi buat konsumen, dan dijual dengan harga yang affordable.
"Strategi penjualan online mulai berlaku pada smartphone terbaru Poco (Poco F5 dan X5 Pro)," pungkas Andi.