icon-category Digilife

Tahun Naga Kayu, Cek Tips Maksimalkan WhatsApp Berdasarkan Shio Kalian

  • 10 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id Selamat Tahun Baru Imlek bagi kalian yang merayakan! Tepatnya hari ini, Sabtu (10/2) kita resmi memasuki tahun Naga Kayu yang merupakan lambang kesuksesan, keberanian, keberuntungan dan impian untuk merubah takdir. Unsur kayu juga melambangkan pertumbuhan, kehidupan dan inovasi.

Orang-orang yang lahir di tahun ini diberkahi sifat kepemimpinan, kemampuan beradaptasi, dan keberuntungan dalam menjalankan usaha mereka.

Di Tahun Kayu ini, setiap shio ternyata punya karakternya sendiri dalam menggunakan aplikasi tertentu. Nah, berhubung sudah memasuki tahun baru, Ahli Feng Shui, Thierry Chow dari Hong Kong membagikan tips menggunakan fitur-fitur WhatsApp bagi semua Shio untuk menghadapi tahun ini.

Apa saja tipsnya? Yuk Simak penjelasannya berikut ini.

Shio Tikus

Menurut keterangan WhatsApp yang dibagikan Sabtu, (10/2), yang lahir di Tahun Tikus cenderung punya kalender sosial yang padat, sehingga ada banyak kesempatan untuk menjalin hubungan dengan teman-teman lama maupun baru.

Kalian yang bershio Tikus bisa memanfaatkan pesan video singkat di WhatsApp untuk menjalin hubungan baik dengan orang-orang terdekat meskipun situasinya sedang tidak memungkinkan untuk dapat berkumpul bersama. 

Kalian juga bisa mengirimkan pesan suara agar tetap terhubung dengan mudah dan kalian bisa menampilkan kepribadian ekspresif menggunakan trik format teks yang dihadirkan WhatsApp seperti Italic, Bold, Strikethrough, Monospouse, Bullet List dan masih banyak lagi.

Shio Kerbau

Tahun lalu merupakan tahun yang relatif tenang buat Shio Kerbau, tapi di tahun ini kalian akan menghadapi tahun yang penuh tantangan.

“Kebijaksanaan dan kehadiran diri akan membantu Anda melewati situasi yang rumit,” kata Thierry Chow, Ahli Feng Shui.

Nah, untuk mencegah masalah datang, kalian bisa melaporkan dan memblokir pesan yang mencurigakan. Kalian juga perlu mengamankan percakapan pribadi kalian dengan memanfaatkan fitur WhatsApp yaitu fitur kunci pesan dan kata sandi.

Meskipun tetap berjaga-jaga agak terhindar dari masalah, kalian juga adalah sosok yang dirindukan, dimana teman-teman lama kalian terus mengingatkan kalau kehadiran adalah kunci dari kerinduan

“Dengan kemampuan berbagi foto dalam format HD, Anda bisa tetap terhubung meskipun harus berpisah lagi,” kata Chow.

Shio Macan

Tahun ini adalah kesempatan bagi shio Macan untuk mencari pengalaman dan minat baru, serta melepaskan hal-hal yang tidak bermanfaat lagi.

Kalian bisa menggunakan fitur Saluran/Channel untuk berbagi hobi baru atau menggunakan fitur Komunitas untuk berbagi minat baru dan berkumpul bersama sebuah grup.

Jangan lupa, pastikan kalian selalu menghabiskan waktu berkualitas bersama orang-orang terdekat dan tetap waspada akan kesalahpahaman dan konflik. Oleh karena itu, manfaatkan fitur Edit Pesan untuk mengoreksi pesan kalian dan buatlah stiker dari foto kalian untuk menghangatkan suasana.

Shio Kelinci

Bagi Shio Kelinci, tahun ini saatnya matahari terbit dan memancarkan cahaya setelah melewati tahun lalu yang penuh gejolak. 

Kalian bisa memanfaatkan momen ini untuk meninjau kembali prioritas kalian dan menikmati aura positif di diri kalian.

Demi menjaga ketenangan diri, jangan lupa untuk membisukan grup yang berisik. Kalian juga bisa meninggalkan grup yang gak berguna, tenang saja sekarang kalian bisa keluar diam-diam karena hanya admin yang bisa melihat kalian keluar grup.

Oh, satu lagi, ketika ide tentang sebuah awal yang baru tiba-tiba muncul, kalian bisa menulisnya dan mengirimkan pesan kepada diri sendiri.

Shio Naga

Nah, ini adalah tahunnya shio Naga dan bersiaplah jadi pusat perhatian! 

Kepribadian kalian yang dinamis akan benar-benar bersinar tahun ini. Jangan lupa untuk merayakannya dengan baik.

Kalian bisa berbagi momen positif kalian menggunakan foto, video, dan pesan suara ke orang-orang terdekat yang akan hilang dalam waktu 24 jam di fitur Status.

Kalian juga bisa lho menyebarkan kebahagiaan dengan membagikan status WhatsApp ke Facebook Stories.

Tahun yang baru ini juga jadi kesempatan kalian untuk berkembang dan belajar, jadi jangan lupa untuk terus berkomunikasi dengan keluarga di manapun dan lewat apapun. Untuk itu, unduh aplikasi WhatsApp desktop agar terus berkomunikasi sepanjang hari.

Shio Ular

Di tahun Naga Kayu ini, perubahan adalah satu-satunya hal yang konstan bagi kalian. Jangan lupa untuk membuka diri kalian terhadap ide-ide baru. 

Kalian bisa memanfaatkan fitur menyematkan pesan atau percakapan penting jika situasi semakin sulit dan kalian susah untuk mengingat percakapan/agenda penting.

alt-img

“Jangan ragu untuk meminta saran dari keluarga dan sahabat terdekat kalian saat menghadapi tahun transisi ini,” tambah Chow.

Misalnya, jika kalian sedang kesulitan memilih tempat yang sesuai dengan keinginan, kalian bisa membuat polling untuk mendapatkan respons cepat dari teman-teman kalian.

Dengan berbagai fitur baru seperti notifikasi langsung dan opsi polling single-vote, pengambilan keputusan seperti ini akan memudahkan kalian untuk memutuskan sesuatu.

Shio Kuda 

Bagi kalian yang punya Shio Kuda, persiapkan diri kalian untuk menghadapi tahun yang penuh dengan perubahan positif, baik itu untuk karier maupun kehidupan cinta kalian. 

Siapkan diri untuk lebih banyak berpetualang, baik dengan bepergian, berpindah rumah, atau menciptakan lingkungan baru untuk diri sendiri. 

Ketika kalian sedang bepergian, ingatlah bahwa kalian masih bisa tetap produktif dengan panggilan video WhatsApp, terutama dengan fitur terbaru untuk berbagi layar. 

Kalian bisa menautkan akun WhatsApp kalian ke 4 perangkat dan apabila kalian memutuskan untuk mengubah ponsel, kalian bisa ikuti panduan di link ini.

Shio Kambing

Para shio Kambing harus memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan hidup mereka di tahun ini.

Kalian bisa menyisihkan waktu untuk merefleksikan diri dan memanjakan diri sendiri. Yang bisa kalian lakukan adalah membisukan penelepon yang tidak dikenal di WhatsApp atau bahkan memblokir kontak yang tidak diinginkan untuk melindungi ruang pribadi Anda. 

Tetap menjaga hubungan kalian dengan orang-orang terdekat dan berikan perhatian khusus kepada mereka yang membuat kalian bahagia. Percakapan di grup adalah tempat yang nyaman dan aman untuk berinteraksi dengan orang-orang terdekat, apalagi sekarang ada fitur Admin dimana kalian memiliki kendali penuh atas siapa yang diizinkan untuk bergabung dalam percakapan ini.

Shio Monyet

Keberuntungan bersinar bagi kalian si shio Monyet di tahun yang baru ini. 

Kalian bisa menyebarkan stiker dan avatar buatan kalian sendiri ketika ada hal positif dalam hal keluarga, karier, dan pertemanan, selain itu stiker ini pastinya akan meramaikan setiap percakapan.

“Syukuri dan bagikan segala kebaikan yang terjadi dalam hidup Anda di tahun yang sangat baik ini dengan video dan foto HD,” tambah Chow.

Shio Ayam 

Shio Ayam akan dipenuhi dengan cinta di tahun Naga Kayu ini setelah melewati tahun yang penuh gejolak.

Kalian akan mengalami pertemuan-pertemuan positif dengan orang baru akan membawa kebahagiaan dan energi baru.

alt-img

Kalian bisa memanfaatkan energi baik ini secara spontan melalui fitur chat audio di WhatsApp untuk dikirimkan ke orang terdekat di grup secara real-time, sambil tetap mengirim pesan di grup. 

Setelah kalian memulai chat audio, anggota grup akan menerima notifikasi push dan kalian bisa melihat siapa saja yang telah bergabung ke chat audio di spanduk yang terletak di bagian bawah layar.

Shio Anjing

Saat shio Anjing mengalami kondisi yang fluktuatif atau naik-turun, kalian harus berjaga-jaga dan melindungi segala hal yang dianggap penting, termasuk akun WhatsApp kalian.

Selain fitur enkripsi end-to-end yang aktif secara default, WhatsApp telah menambahkan lapisan keamanan baru yang meliputi perlindungan akun dan verifikasi perangkat. 

Jangan lupa aktifkan verifikasi dua langkah dan cadangan terenkripsi end-to-end untuk menjaga keamanan percakapan kalian. 

Eits! Jangan khawatir, tidak semuanya kelam di tahun ini karena kalian tetap punya kesempatan untuk menjelajah wilayah baru dan bertemu dengan orang-orang baru. Kumpulkan energi positif sebanyak mungkin, kalau kalian sedang tak ingin berbincang-bincang kalian bisa merespon pesan dengan fitur reaksi.

Shio Babi 

Kalian yang bershio Babi diharuskan untuk keluar dari zona nyaman dan meninjau kembali prioritas kerja kalian.

Jika Anda merasa sedikit stagnan dalam pekerjaan dan kehidupan, tahun ini merupakan momen yang tepat untuk mengevaluasi pilihan dan mengambil langkah yang akan memberikan dorongan yang selama ini kalian cari.

Kalian bisa mencoba aplikasi WhatsApp Business untuk memulai bisnis sendiri. FYI, WhatsApp Business merupakan aplikasi bisnis yang diciptakan untuk membantu usaha kecil serta memiliki berbagai fitur yang dapat menampilkan produk dan mengelola percakapan dengan pelanggan secara lebih mudah.

Nah, itu tadi tips-tips untuk memaksimalkan WhatsApp bagi kalian di tahun Naga Kayu ini. Tak perlu dipercaya sepenuhnya, tapi kalian bisa mengambil hal positif dari prediksi ahli feng shui asal Hongkong ini.

Selamat tahun baru Imlek 2024!

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini