icon-category Digilife

Tak Ada Lagi Akun ‘Nebeng’, Disney Juga Bakal Blokir Sharing Password

  • 10 Aug 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id — Disney Hotstar menjadi platform selanjutnya yang akan melakukan ‘sidak’ ke akun-akun sharing password setelah Netflix lebih dulu memblokir akun ‘sharing’ yang ketahuan tidak satu rumah.

Rencana ini disampaikan oleh CEO Disney, Bob Iger dalam pertemuan earning call per kuartal. Dalam pertemuan ini, ia mengungkapkan kalau Disney akan menaikkan harga langganan dan juga akan segera menerapkan larangan berbagi akun.

“Perusahaan secara aktif mencari cara untuk mengatasi berbagi akun dan memberikan opsi agar pelanggan membayar ketika berbagi akun dengan teman dan keluarga,” ujarnya, dikutip dari Engadget, Kamis, (10/09).

Perusahaan mengharapkan kebijakan baru ini mulai diterapkan sekitar tahun 2024 nanti.

Selain memperketat kebijakan soal akun sharing, Disney Hotstar juga akan menetapkan harga baru pada bulan Oktober nanti.

Biaya langganan Disney+ bebas iklan akan naik menjadi USD13,99 atau Rp212 ribu pada 12 Oktober 2023 nanti dan ditetapkan mulai Desember. 

Paket langganan bebas iklan juga akan mengalami kenaikan sebesar USD3 atau Rp45 ribu, dari USD14,99 atau Rp227 ribu menjadi USD17,99 atau Rp273 ribu per bulan untuk langganan individual.

Kenaikan harga ini dinilai cukup signifikan, namun Disney menawarkan sedikit keringanan bagi pelanggan yang ingin menggabungkan dua layanan, dimana bundling Disney+ dan Hulu akan tersedia dengan harga USD19,99 per bulan.

Selanjutnya, layanan streaming ini juga akan memperluas paket dengan iklan yang sebelumnya sudah diluncurkan di AS pada tahun kemarin. Rencananya, Disney akan memperluas paket iklan ini ke Eropa dan Kanada.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini