home ×
Technology

Tak Ada Lagi Theme Gratis untuk Pengguna Ponsel Samsung

17 November 2018 By
Tak Ada Lagi Theme Gratis untuk Pengguna Ponsel Samsung
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Setiap ponsel pintar merilis sistem operasi baru, biasanya para pengguna harus bersiap menerima perubahan-perubahan di dalam ponsel. Ada satu hal yang dipastikan akan berubah ketika Samsung meluncurkan Android 9.0 Pie awal tahun 2019 nanti.

Samsung Theme yang disediakan oleh Samsung di dalam pengaturan tampilan ponsel selama ini hadir secara gratis untuk bisa dipasang oleh pengguna. Theme atau tema ponsel dapat dipilih sesuai selera. Meski ada yang berbayar di Samsung Theme shop, namun tema yang gratis juga tak kalah bagus. Sayangnya, Samsung bakal menerapkan sistem berbayar untuk tema ponsel.

Mengutip situs Droid Life, Samsung nantinya hanya akan menyediakan masa gratis tema ponsel selama 14 hari saja. Sisanya, perusahaan asal Korea Selatan ini akan merujuk pengguna untuk membelinya.

Jika sudah mencapai masa tenggat 14 hari dan pengguna tidak ingin membelinya, maka ponsel Galaxy kamu akan kembali ke tema bawaan bernama “Touchwiz”. Tentu saja Samsung tetap akan mendorong pengguna agar melihat ke galeri tema ponsel, siapa tahu tertarik memakai tema lain yang pada akhirnya diminati untuk dibeli.

Baca juga: Sebentar Lagi Netizen Bisa Atur Sendiri Waktu Pemakaian Instagram

Jika keputusan ini membingungkan, tentu saja wajar. Pasalnya, ada beberapa desainer grafis visual yang dikabarkan senang menawarkan tema ponsel secara gratis. Dan kini Samsung malah terlihat ingin membatasi penggunaan tema gratis selama 14 hari saja.

Kabar baiknya, tampilan antarmuka Samsung One UI yang baru sudah sangat bagus meskipun tanpa memakai tema ponsel yang tersedia.


Well, nggak perlu kesal-kesal juga sih, gaes. Hal ini berlaku kalau tahun depan kalian memperbarui ponsel ke OS Android Pie. Selama masih ada waktu tersisa, puas-puasin saja pakai tema ponsel yang gratisan~

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id