icon-category Telco

Tak Cuma Koneksi Ngebut, IndiHome Suguhkan Paket Gamer!

  • 20 Feb 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Seiring berjalannya waktu, kebutuhan internet memang terus meningkat, namun nyatanya tak cuma persoalan kecepatan koneksi yang serba ngebut alias cepat, namun juga kebutuhan spesifik nan unik sesuai karakteristik penggunanya.

“Tidak hanya kebutuhan akan kecepatan tinggi, tapi juga banyak kebutuhan unik lainnya,” kata Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E. Kurniawan dalam Tech & Telco Outlook 2023 di CNBC Indonesia pada 14 Februari 2023.

Dua hal tersebut yang coba ditawarkan IndiHome kepada masyarakat. Saat ini IndiHome sudah menawarkan kecepatan internetnya minimal di kisaran 40 mbps. Kurniawan mengatakan diversifikasi penawaran layanan sesuai kebutuhan masyarakat juga akan terus diperkuat dengan kemudahan kustomisasi yang bisa dilakukan secara on-demand.

Baca juga: IndiHome Targetkan Pelanggan 10,2 Juta di Akhir 2023

“Bagi para streamer misalnya, bisa menggunakan add-on Speed on Demand,” lanjut Kurniawan.

Dalam paket add-on ini, pengguna seperti streamer bisa meningkatkan kecepatan internetnya kapan saja sesuai kebutuhan. Kecepatan internet akan kembali turun seperti semula begitu kebutuhan urgent tersebut telah selesai.

“Jadi tidak perlu langganan kecepatan yang sangat tinggi secara reguler. Dengan adanya kustomisasi ini tentu akan sangat efisien bagi masyarakat,” imbuhnya lagi.

Add-on Speed on Demand juga bisa diatur peruntukan perangkatnya sesuai kebutuhan.

Adapun paket speed internet boosting yang ditawarkan mulai dari 20-100 mbps dengan durasi aktivasi 1, 3, hingga 7 hari.

Begitu juga tawaran produk menarik yang menyasar para gamers melalui paket gamer. Tidak hanya menawarkan kecepatan yang cepat, paket yang khusus diperuntukan untuk bermain games sekaligus menjadi streamer bisa menjamin koneksi internet dengan tingkat latensi seminimum mungkin.

Baca juga: Optimisme IndiHome Penuhi Kebutuhan Digital Lifestyle 2023

Kita tahu bahwa latency adalah momok bagi player yang bisa berakibat fatal ketika bermain games secara online.

“IndiHome bisa berprogres secara positif dengan pertumbuhan revenue stabil di dua digit karena segmentasi konsumen seperti ini. Karena itu untuk selanjutnya kebijakan segmented consumer akan terus dipertajam,” kata Kurniawan.

Karena itulah, untuk bisa menangkap tren segmentasi yang beragam di masyarakat secara cepat, IndiHome rajin berpartisipasi pada kegiatan berbagai macam komunitas masyarakat.

Seperti yang diketahui dalam kajian McKinsey dan AT Kaerney, pangsa fixed broadband Tanah Air saat ini baru di angka 15 persen.

Hal ini, kata Kurniawan, menunjukkan potensi yang amat besar.

“Kami berusaha membangun brand superiority yang juga memberikan nilai tambah melalui kebijakan empowering social. Adanya keberadaan kami tidak hanya dinikmati sebagai layanan semata tapi melalui Limitless E-sport Academy kami latih para gamers hingga bisa jadi juara di kejuaraan nasional dan internasional,” tutupnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini