home ×
Digilife

Tak Cuma SPP Sekolah, Kamu Bisa Bayar 5 Hal Ini Pakai Gopay

18 February 2020 By
Tak Cuma SPP Sekolah, Kamu Bisa Bayar 5 Hal Ini Pakai Gopay
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Gojek seakan mengabulkan guyonan warganet soal pembayaran uang sekolah via Gopay. Saat Presiden Jokowi menunjuk CEO Gojek, Nadiem Makarim, menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) untuk Kabinet Indonesia Maju pada Oktober 2019, warganet terkejut sekaligus bangga.

Selain itu, banyak pula yang menebarkan lelucon melalui meme yang bertuliskan: “Bayar SPP pake gopay cashback 30%”. Ketika itu, meme dengan foto berlatar Nadiem tengah melambaikan tangan saat masuk Istana Negara tersebut langsung viral.

Kini, meme itu menjadi kenyataan. Seperti yang sudah Uzone.id tulis di sini, para orang tua dan wali murid sudah dapat membayar Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) serta biaya pendidikan lain seperti buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler dengan Gopay, layanan dari Gojek.

Pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi Gojek di fitur Gobills. Tak hanya air, listrik, pulsa, internet, TV kabel, dan pendidikan, pengguna dapat membayar beberapa hal berikut ini menggunakan Gopay via fitur Gobills.

Baca juga: Baru Dilipat, Samsung Galaxy Z Flip Ini Langsung Retak

BPJS Kesehatan

Berdasarkan informasi yang diunggah pada 1 Oktober 2018 di situs resmi Gojek, pengguna bisa membayar BPJS Kesehatan menggunakan Gopay di fitur Gobills.

Asuransi

Bekerja sama dengan PT Bhinneka Life Indonesia, Gojek menyediakan layanan pembayaran premi via Gopay. Pengguna yang ingin melakukan pembayaran dengan Gopay, bisa scan kode QR yang ada di sekitar 10.000 agen pemasaran dan 155 kantor cabang Bhinneka Life.

Sedekah

Pada Juli 2019, Gojek menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care-LazisNU). NU Care-LazisNU merupakan lembaga zakat tingkat nasional yang merupakan badan otonom di bawah naungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Melalui kerja sama ini, warga NU diharapkan bisa lebih mudah dan aman melakukan pembayaran zakat, infaq dan sedekah (ZIS) secara non-tunai kapan pun dan di mana pun, dengan memanfaatkan Gopay.

Baca juga: Diprediksi Lebih Besar dari Instagram, TikTok Komentar Begini

Pajak

Awal Agustus 2019, Gopay menjalin kerja sama dengan Bank Jatim untuk memudahkan masyarakat Jawa Timur melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Melalui kerja sama ini, masyarakat Jawa Timur bisa melakukan pembayaran PKB menggunakan Gopay lewat fitur Gobills yang tersedia di aplikasi Gojek.

JNE

GoPay menjadi platform uang elektronik pertama yang bisa digunakan sebagai salah satu opsi pembayaran di JNE.

Dengan kerja sama yang dijalin pada Agustus 2019 ini, pelanggan JNE bisa melakukan transaksi untuk pengiriman paket menggunakan Gopay di semua titik layanan JNE yang tersebar di seluruh Indonesia.

VIDEO: Lo Tim Mana, Earphone Wireless atau Berkabel?

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
jarcoks skr 11 March 2020 | 11:54:52

ternyata gopay banyak manfaatnya sekali

Pradana 22 February 2020 | 07:14:50

semoga makin banyak lagi

pejuang 19 February 2020 | 21:07:39

aplikasi gopay memang akan sangat membantu

Miskin aman 19 February 2020 | 05:58:26

semakin mantep banget dah nih aplikasinya

oki puntoro 18 February 2020 | 13:54:54

ini mah sama aja kaya aplikasi yang lain

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id