icon-category Startup

Tak Hanya Ojol, Tarif GrabCar, GoFood dkk Juga Ikut Naik

  • 12 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Layanan Grab Indonesia

    Uzone.id - Grab dan Gojek resmi menaikkan tarif layanan mereka pada 11 September 2022 tepat pukul 00.00 WIB. Keputusan ini diberlakukan setelah biaya BBM naik dan adanya himbauan dari Kemenhub.

    "Gojek memberlakukan perubahan tarif GoRide sesuai dengan peraturan yang berlaku efektif pada tanggal 11 September 2022," ujar Rubi W. Purnomo, Senior Vice President Corporate Affairs Gojek kepada Uzone.id, Senin, (12/09)

    Kenaikan tarif ini tak hanya berimbas pada layanan GrabBike dan GoRide saja namun juga pada layanan lain seperti GrabFood, GrabCar, GrabExpress, GoFood, GoCar dan lainnya.

    "Selain itu, kami juga secara proaktif melakukan penyesuaian tarif bagi layanan GoCar, GoFood, GoSend, dan GoMart untuk mendorong potensi pendapatan maksimal bagi para mitra driver," tambah Rubi.

    Untuk layanan selain GrabBike, Grab memberikan detail kenaikannya. Berikut detail penyesuaian tarif untuk layanan GrabCar, GrabExpress, dan GrabFood: 

    • GrabCar: Hingga Rp2.000 (10 persen) per km
    • GrabExpress: Hingga Rp1.000 ( 6 persen) per km
    • GrabFood: Hingga Rp1.000 (7 persen) per km

    Sebagai catatan, kenaikan tarif dari masing-masing layanan ini dapat berbeda-beda di setiap kota.

    Tak ingin membuat pengguna layanan kecewa, Grab pun langsung memberikan penawaran khusus. Layanan ini menghadirkan diskon GrabBike Hemat dan promo untuk GrabCar “Promo Diskon Ngegas GrabCar”. 

    Baca juga: Grab Naikkan Tarif Ojol 11 September Pukul 00.01 WIB

    Dalam pernyataan resmi yang diterima Uzone.id, Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, menjelaskan, “Penyesuaian tarif serta kehadiran layanan GrabBike Hemat dan promo bagi konsumen merupakan upaya kami untuk tetap menawarkan pilihan layanan transportasi yang aman dan terjangkau.”

    Neneng juga menambahkan, “Ini adalah bentuk dukungan Grab terhadap konsumen setia kami sembari memastikan keberlangsungan pemasukan bagi para mitra pengemudi di tengah kondisi yang sarat perubahan seperti saat ini.”

    Layanan GrabBike Hemat juga diklaim menawarkan opsi tarif kompetitif untuk perjalanan jarak pendek diperluas di seluruh wilayah di Indonesia selama periode yang telah ditentukan.

    Layanan promo Ngegas GrabCar juga menawarkan potongan harga untuk layanan GrabCar yang sudah berlaku mulai 11 September kemarin.

    Sementara itu, bagi Gojek, adanya penyesuaian tarif pada layanan selain GoRide ini diharapkan dapat mendukung mitra driver memenuhi biaya operasional sehari-hari, sekaligus memastikan Gojek dan para mitra driver dapat selalu memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

    Baca juga:  Berlaku 10 September, Tarif Ojol Resmi Naik! Ini Daftar Lengkapnya

    Demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna, ada beberapa fitur yang bisa digunakan oleh pelanggan Grab di aplikasi mereka. Yang pertama adalah nomor samaran untuk melindungi privasi pengguna dan mitra, ada juga akses selama 24/7 ke Pusat Layanan Pelanggan Grab.

    Lalu, fiitur Tombol Keselamatan yang digunakan dalam keadaan darurat, fitur Bagikan Informasi Perjalanan yang memungkinkan pengguna untuk membagikan detail perjalanan kepada orang terdekat.

    Demi menjaga keselamatan pengguna, Grab juga menghadirkan fitur Notifikasi “Berhenti Tiba-Tiba” apabila perjalanan terindikasi berhenti lama, tidak sesuai jalur, hingga titik penurunan yang tak sesuai.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini