home ×
Digilife

Taklukan PUBG, Among Us Jadi Game Terpopuler Dunia

07 October 2020 By
Taklukan PUBG, Among Us Jadi Game Terpopuler Dunia
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Tak terbayang seperti apa perasaan para kreator Among Us ketika riset terkini menemukan bahwa game viralnya ini mengalahkan PUBG Mobile sebagai game paling populer di dunia.

Berdasarkan laporan lembaga riset Sensor Tower, Among Us menduduki posisi pertama sebagai game yang paling banyak diunduh sepanjang kuartal ketiga 2020 ini di platform Google PlayStore dan Apple App Store.

Mengutip TechRadar, sebelumnya PUBG masih memegang tahta sebagai game terlaris, di mana negara India menyumbang 24 persen dari total download sekitar 185,65 juta. Namun, nasib sial melanda PUBG Mobile sebab pemerintah India memblokir game satu ini dan membuatnya terperosok sampai ke posisi ke-10.

(dok. Sensor Tower)

Baca juga: Yuk, Kenalan dengan Pembuat Game Among Us

Dengan meroketnya posisi Among Us di peringkat pertama dan berhasil menaklukan PUBG Mobile yang terseok di nomor 10 sebagai aplikasi populer dunia, hal ini semakin menunjukan kalau para pengguna memang tengah asyik memainkan Among Us yang dapat mempertemukan gamer dari berbagai negara ke dalam satu permainan interaktif di tengah pandemi.

Sensor Tower juga mencatat, angka game mobile yang diunduh pertama kalinya juga meningkat 28 persen jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada 2019, yakni sekitar 14,2 miliar secara global di App Store dan Google PlayStore.

Sekadar diketahui, pengembang Among Us, InnerSloth berhasil mendulang 85 juta download di perangkat mobile pada Agustus kemarin atau 13 kali lipat ketimbang jumlah download pada periode yang sama di tahun lalu.

Sementara jumlah unduhan ini melonjak tinggi pada Agustus dan September, yakni sekitar 60 juta kali. Dari data Sensor Tower, Amerika Serikat menjadi negara yang paling banyak mengunduh game ini, yaitu 23,7 persen atau sekitar 20,5 juta download.

Sementara Brasil menempati posisi kedua sebagai negara kedua yang paling banyak mengunduh Among Us di angka 19,2 persen atau sekitar 16,6 juta download.

Among Us memang bukan game baru. Dia telah dirilis sejak 15 Juni 2018, namun baru di tengah pandemi game ini mendapatkan popularitasnya berkat para gamer yang memamerkan permainan ini secara livestream di YouTube dan Twitch.

VIDEO: Tips Jago Main Among Us!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article