Auto

Taksi Terbang Tiba, Siap Ramaikan Langit Indonesia

  • 02 September 2021
  • Bagikan :

    Uzone.id - Sebentar lagi, Indonesia bakal punya taksi yang bisa seliwerang di langit. Prestige Image Motorcars, akan menghadirkan layanan taksi terbang garapan EHang tersebut di Indonesia.

    "Era Urban Air Mobility yang kami impikan dari masa depan telah hadir di depan mata kami. Taksi udara bukan hanya gaya hidup, tapi juga cara baru untuk bepergian. Baik untuk keperluan pribadi maupun sektor lainnya seperti pariwisata," ujar Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim.

    Rudy pun memposting taksi terbang tersebut di Instagram Stories @_rudysalim, yang diunggah pada 31 Agustus 2021. "Unfolding soon," ujar Rudy.

    Baca juga: Nyobain Beli Online Motor Listrik Lokal, United T1800

    Taksi terbang ini bermerek EHang 216. Punya dimensi tinggi 1,77 m dan lebar 5,61 m. EHang 216 diklaim ideal untuk transportasi modern bagi masyarakat perkotaan.

    Bisa memuat bobot mencapai 220 kg dengan kecepatan maksimal 130 km perjam. Sumber tenaganya listrik, yang dapat diisi hingga 220v atau 380v dalam 1,5 jam waktu pengisian.

    EHang 216 memiliki 16 baling-baling dan 8 lengan yang bisa dilipat, jadi gak banyak memakan area parkir karena hanya memakan lahan seluas 5 m².

    Sekali terbang, sanggup menempuh jarak sejauh 60 km dengan muatan maksimum dengan waktu terbang sekitar 21 menit. Drone raksasa ini bisa terbang dengan ketinggian hingga 3.000 m.

    Asiknya lagi, karena dirancang untuk digunakan di perkotaan, maka EHang gak perlu landasan terbang dan mendarat. Selain bisa takeoff dan landing vertikal, juga baling-baling yang bisa dilipat.

    VIDEO First Impression Motor Listrik Lokal, United T1800:

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);