Takut Berenang di Laut? Apple Watch Kemungkinan Akan Punya Sensor Deteksi Hiu - Uzone
home ×
Gadget

Takut Berenang di Laut? Apple Watch Kemungkinan Akan Punya Sensor Deteksi Hiu

16 April 2020 By
Takut Berenang di Laut? Apple Watch Kemungkinan Akan Punya Sensor Deteksi Hiu
Share
Share
Share

(Foto: dok. Apple/TechSpot)

Uzone.id -- Ada rencana yang cukup menarik dari Apple. Baru-baru ini terungkap kalau perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat ini mengajukan paten tentang pengembangan sensor pendeteksi predator laut seperti ikan hiu.

Sebetulnya paten yang diajukan Apple tersebut sudah ada sejak 2016, namun baru dipublikasikan oleh Kantor Hak Paten dan Merek Dagang AS (USPTO). Dari situ terungkap bahwa Apple Watch rencananya akan mendapatkan peningkatan kemampuan di aspek kesehatan.

Apple Watch generasi ke-enam yang secara teori seharusnya dirilis di tahun 2020 ini belakangan memang diharapkan memiliki kemampuan tahan air yang lebih ditingkatkan lagi. Lebih detailnya lagi, di paten tersebut dijelaskan soal fitur untuk menambah sensor baru yang bisa memonitor keringat dan tingkat pH keringat para perenang.

(Sumber: TechSpot)

Baca juga: Pengguna Apple Watch Bisa Balas Pesan Pakai Aplikasi Bikinan Facebook Ini

Sisi menariknya, paten tersebut mencatat bahwa mesin sensor pada Apple Watch dapat memberikan notifikasi yang berbasis pada lingkungan sekitar si pengguna saat sedang berenang untuk memperingatkan jika ada pasang surut, hingga predator berbahaya seperti hiu berada di area tersebut.

Tentu hal ini akan semakin berguna bagi para perenang ataupun peselancar yang rajin berada di laut, apalagi teritori atau wilayah yang rawan hiu.

Selebihnya, paten tersebut menunjukan bahwa Apple Watch akan memiliki sensor di pergelangan tangan untuk mendeteksi tipe air, apakah air kolam, danau, laut, agar lebih jelas bagi si pengguna.

Sensor yang dimaksud juga tampaknya akan memiliki tiga lapisan yang dapat mendeteksi bahan kimia dan patogen di dalam air berdasarkan tipenya dan informasi tersebut dapat langsung diberikan ke si pengguna melalui notifikasi.

Menurut kalian gimana?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

8 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andrian tri p Tri p 20 April 2020 | 09:50:11

mantapp.sensor memiliki 3 lapisan yang dapat menunjang kualitasnya

DimasHardstyle 17 April 2020 | 07:57:02

alat yang sangat membantu sekali untuk yang suka bermain di tengah tengah laut. apalagi seorang penyelam

Miskin aman 17 April 2020 | 03:52:45

makin kedepan produknya makin canggih hebat dah

Rizky Aprilia 17 April 2020 | 00:56:28

Uwuu makin mantul wae ip eta

afrizal 2610 16 April 2020 | 21:06:56

mesin sensor pada Apple watch dapat memberikan notifikasi yang berbasis pada lingkungan sekitar si pengguna saat sedang berenang untuk memperingatkan jika ada pasang surut,hingga predator yang berbaha

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article