home ×
Technology

Takut Ketahuan Kamar Berantakan? Video Call Skype Bisa Buramkan Background

08 February 2019 By
Takut Ketahuan Kamar Berantakan? Video Call Skype Bisa Buramkan Background
Share
Share
Share
Share

(Foto: TechCrunch)

Uzone.id -- Pernah nggak sih kalian mendadak harus meeting lewat video call padahal lagi berakhir pekan dan muncul perasaan malu kalau lawan bicaramu tahu kamarmu super berantakan? Tenang, itu semua bakal teratasi.

Skype mengumumkan telah menambah fitur baru di dalam layanannya yang dipercaya dapat jadi daya tarik bagi para pengguna yang mungkin sekarang lebih sering memakai WhatsApp, Line, atau Google Hangouts. Fitur itu adalah screen-blurring alias pemburaman di bagian latar belakang.

Yup, fitur ini seperti efek bokeh yang selama ini melengkapi foto-foto selfie -- buram di bagian belakang, fokus di wajah.

Baca juga: Google Setop Hangouts per Oktober 2019

Mengutip TechCrunch, Skype menggunakan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI) untuk membuat fokus pada wajah si pengguna. Teknologi ini akan mendeteksi rambut, wajah, tangan, hingga lengan kamu agar tetap fokus.

Fitur blur ini tampaknya akan terletak di bagian pengaturan kamera. Di sana, ada pilihan “Blur my background” untuk memburamkan latar belakang. Jika diaktifkan, maka kamu akan disajikan efek ala-ala bokeh gitu, deh.

Fitur ini sudah diluncurkan untuk perangkat desktop, tampilan web, dan perangkat mobile. Namun, tampaknya belum mendukung semua perangkat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id