icon-category Travel

Taman Hiburan Studio Ghibli Bakal Buka di Jepang

  • 04 Jun 2019 WIB
  • Bagikan :

    Para penggemar Studio Ghibli di seluruh dunia akan senang mengetahui bahwa pakaian ikon Hayao Miyazaki telah memutuskan untuk membuka taman hiburan resmi di Jepang.

    Sudah dikabarkan selama bertahun-tahun lalu, akhirnya rencana itu terealisasi dan dikonfirmasi secara resmi pada minggu ini. Ghibli memang akan membangun taman hiburan di Jepang.

    Ghibli akan bekerja sama dengan pemerintah Prefektur Aichi dalam proyek ini. Mereka bahkan menggandeng surat kabar terkemuka Chunichi Shimbun dalam membangun taman tersebut.

    [Baca juga: Bandai Namco akan Bangun Taman Hiburan Berbasis VR]

    Dilansir Ubergizmo, meski barang dagangan Ghibli saat ini dijual oleh Disney Parks dan Walt Disney Pictures, taman hiburan tersebut tidak akan memiliki afiliasi dengan lokasi Disney di Jepang.

    Menurut Produser Toshio Suzuki, gubernur Aichi Hideaki Omura dan CEO Chunichi Uichiro Oshima saat konferensi pers di Tokyo, taman hiburan ini akan dibangun di Taman Peringatan Aichi.

    Lokasinya dekat Nagoya di Jepang tengah. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, taman hiburan itu dijadwalkan dibuka pada 2022 mendatang. Taman bakal memiliki lima area studio kreatif.

    Beberapa waktu lalu, Studio Ghibli menggelar pameran seni bagi karya-karya Toshio Suzuki, produser sekaligus pendiri rumah animasi kenamaan asal Jepang.

    {Baca juga: Euro Disney Punya “Taman Marvel”, Ada Spider-Man dkk}

    Pameran seni tersebut memberikan penghormatan pada jasa-jasa Suzuki. Ada memorabilia yang ditampilkan termasuk yang menginspirasi manga, anime serta majalah era 1970-an. [BA/HBS]

    Sumber: Ubergizmo

    Artikel Taman Hiburan Studio Ghibli Bakal Buka di Jepang dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini