home ×
News

Taman Nasional Uluru Australia Ditutup

27 December 2016 By
Taman Nasional Uluru Australia Ditutup
Share
Share
Share
Share

REPUBLIKA.CO.ID, ALICE SPRINGS -- Taman Nasional Uluru, Australia ditutup sementara waktu pada Senin (26/12). Hal itu dilakukan setelah hujan besar mengguyur area wilayah sekitar ikon alam terkenal dari negara itu dalam beberapa hari terakhir.

Di sekitar tempat yang juga terkenal dengan nama Ayers Rock itu juga terjadi badai besar. Banjir bandang kemudian melanda sejumlah wilayah-wilayah di Australia Tengah seperti Kintore dan puluhan warga harus dievakuasi.

Ayers Rock hingga saat ini belum dibuka kembali dengan alasan keamanan. Taman nasional itu ditutup sekitar pukul 9 pagi waktu setempat, setelah sejumlah jalan di dekat wilayah tersebut banjir.

"Ada banyak air yang datang, termasuk dari bebatuan di taman ini. Kami khawatir karena beberapa saluran di jalans sekitarnya kini juga tergenang dan berbahaya bagi orang yang hendak melintas," ujar manajer Taman nasional Uluru, Mike Misso kepada ABC News.

Beberapa jalan utama di Alice Spring, kota Ayers Rock berada kini dilaporkan terputus karena banjir. Hanya ada beberapa jalan dari arah barat yang masih dapat dilintasi.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article