icon-category Digilife

Tambah Lagi Layanan Pinjol Legal, Bima Kredit dari Tri Indonesia

  • 27 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi: Unsplash

    Uzone.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui brand Tri, merilis layanan pinjaman uang tunai yang diberi nama Bima Kredit. Layanan pinjaman online (pinjol) ini ditujukan bagi para pelanggan Tri.

    Layanan Bima Kredit dapat diakses bagi pelanggan prabayar dan pascabayar Tri melalui aplikasi Bima+ di dalam fitur Bima Finansial.

    “Layanan Bima Finansial, termasuk Bima Kredit, jadi bagian dari strategi perusahaan untuk menyediakan layanan digital baru kepada pelanggan dan membuat hidup masyarakat lebih mudah tanpa bunga pinjaman,” tutur Chief Commercial Officer (CCO) Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh dalam keterangan resminya yang diterima Uzone.id.

    Baca juga: UMKM Bisa Pinjam Duit Lewat UCan, Pinjol dari IOH

    Para pengguna Tri yang ingin mengajukan pinjaman melalui Bima Kredit, harus memastikan nomor Tri yang sudah diregistrasi dan divalidasi. Setelah itu, tinggal mengunduh dan mendaftarkan diri di aplikasi Bima+ melalui formulir yang tersedia.

    Kemudian, pengguna memilih nilai dan tenor pinjaman yang ingin diajukan. Setelah data dan pinjaman disetujui oleh mitra finansial, pengguna perlu melakukan persetujuan pada perjanjian bima Kredit di dalam aplikasi Bima+ sebelum pencairan dana.

    Seperti halnya pinjol legal pada umumnya, pencairan pinjaman yang telah disetujui akan dicairkan langsung ke rekening pengguna yang telah didaftarkan.

    Baca juga: Main Kripto Modal Uang Pinjol? Jangan Ngadi-ngadi!

    Tri Indonesia sendiri merangkul Maucash, perusahaan fintech dengan kategori peer-to-peer landing yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

    “Kami berharap melalui kemitraan dengan Maucash dan Tri ini, seluruh pelanggan Tri dapat terbantu melalui solusi finansial ini, terlebih di masa pandemi. Selain itu, kami harap layanan Bima Kredit akan membantu pemerintah mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia,” tutur Chief of Marketing Maucash, Indra Suryawan.

    Diketahui, Bima Kredit menawarkan limit pinjaman sebesar Rp500 ribu dengan 30 hari masa pinjaman dan bunga 0 persen yang dapat dilakukan secara online.

    Ke depannya, Bima Kredit mengakui akan menambah limit dan tenor pinjaman yang variatif.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini