home ×
Auto

Tampilan dan Spek Motor motoGP Valentino Rossi 2021

30 November -0001 By
Tampilan dan Spek Motor motoGP Valentino Rossi 2021
Share
Share
Share
Share

Foto: motoGP

Uzone.id - Valentino Rossi mah, mau pakai motor apa aja, tim apa aja, tetep aja keren. Legenda hidup ini sekarang berganti tim baru, Petronas Yamaha SRT.

Petronas Yamaha SRT sendiri hanya tim satelit, jadi Rossi sudah bukan di tim pabrikan Yamaha Monster Energy motoGP.

Di tim Petronas Yamaha SRT, Rossi akan balapan bersama rekannya, Franco Morbidelli, yang gak lain juga muridnya di dunia balap motor sejagad tersebut.

BACA JUGA: Mandalika Racing Tim Kenalkan Batik di Bodi Motor Balap

Petronas Yamaha SRT meluncurkan motor dengan warna khas mereka, hitam dan pirus atau toska persis dengan corak musim lalu seperti yang digunakan Franco Morbidelli pada musim 2019 dan 2020.

Ciri khas kuningnya Valentino Rossi masih tetap ada pada motor, utamanya pada bagian nomor 46. "Ini pengalaman baru dan saya tidak sabar menunggu!" kata Rossi saat peluncuran tim dalam situs MotoGP

Di website resmi Petronas Yamaha SRT, masih mengandalkan Yamaha YZR-M1 yang diklaim spesifikasinya sama dengan tim pabrikan.

Mengandalkan sassis aluminium twin-tube. Kemudian suspensi upside down di depan dan shock breaker yang disokong oleh Ohlins.

Motor ini memiliki velg forged magnesium berukuran 17 inci di depan dan belakang. Dan rem Brembo dengan dua piringan karbon berukuran 320 mm atau 340 mm.

Menggendong mesin 1.000 cc berpendingin cairan empat silinder segaris dengan crossplane crankshaft, bersanding dengan transmisi enam percepatan.

Tenaga yang dihasilkan tembus 240 Hp lebih dan bisa dikebut sampai dengan kecepatan 300 km perjam.

VIDEO Ngitung Pajak Mobil Baru Nol Persen, Beneran Turun Harga?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id