home ×
Auto

Tampilan Renault Kwid Bertenaga Listrik (EV)

23 October 2020 By
Tampilan Renault Kwid Bertenaga Listrik (EV)
Share
Share
Share
Share

Spring EV mengambil basis Renault Kwid (Foto: Auto Car India) 

Uzone.id - Renault Kwid versi kendaraan listrik (EV) mendapat dukungan baterai 26,8 kWh yang bisa memberikan tenaga untuk perjalanan sejauh 225 km sekali pengisian daya (lewat prosedur WLTP  atau world harmonized light-duty vehicles test procedure)

Baterai bisa mengisi cepat hingga 80 persen lewat pengisi daya 30 kW CCS DC dalam waktu kurang dari 1 jam, kemudian untuk pengisi daya standar 7,5 kW untuk untuk mencapai 100 persen butuh waktu kurang dari 5 jam.

Renault Kwid EV punya kekuatan 44 hp dan torsi 125 Nm berpenggerak roda depan dan bisa meraih kecepatan tertinggi 100 kpj.

Di Eropa, Renault Kwid EV diberi nama Dacia Spring EV dan akan diluncurkan tahun 2021. Kemudian, untuk pasar India akan diberi nama Renault K-ZE.

Perbedaan Spring EV dengan K-ZE terlihat pada gril kedua EV tersebut. K-ZE mendapat desain berbentuk W, sedangkan Spring EV punya desain gril mirip dengan Dacia Duster (sebutan lain Renault Duster)

BACA JUGA: Magnite Pakai Logo Baru Nissan dan Teknologi GT-R

Untuk interior, Spring EV menawarkan bagasi 300 liter yang bisa diperluas hingga 600 liter saat jok belakang dilipat.

Sistem hiburan ada layar sentuh 7" dan tampilan digital 3,5" di antara kenop instrumen analog.

Fitur lainnya terdapat kontrol suara, Apple Carplay dan Android Auto, penguncian sentral jarak jauh, namun pengaturan AC masih manual.

Kalau untuk Renault K-ZE yang akan dipasarkan di India, direktur pelaksana Renault India Venkatram Mamillapalle menyatakan hatchback tersebut akan dirilis "dalam 2 tahun ke depan".

Meskipun belum ada kepastian apakah rencana ini ditunda karena pandemi Covid-19, mengingat peluncuran SUV kompak Kiger sudah mundur, kemungkinan peluncuran K-ZE juga ditunda.

K-ZE, yang berbasih Renault Kwid ini, diharapkan jadi mobil listrik termurah dengan harga sekitar 700.000 atau sekitar Rp140 juta (kurs Rp199,6 per 1 rupee), seperti dilansir Uzone.id dari Auto Car India.

 

VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id