icon-category Travel

Tanah Karo di Sumatera Utara Punya Tempat Wisata Menarik, Namanya Berastagi

  • 02 Nov 2018 WIB
  • Bagikan :

    (Bukit Gundaling di Berastagi/Tribunnews.com)

    Uzone.id - Pantai memang destinasi wisata yang menarik, namun dataran tinggi juga menyajikan hal unik. Di Sumatera Utara, Kabupaten Karo, ada daerah dataran tinggi yang wajib masuk daftar destinasi liburan kamu, namanya Berastagi.

    Mengutip Pesona Indonesia, Berastagi ini sangat sejuk bahkan disebut sebagai salah satu kota terdingin di Indonesia. Wajar saja, sebab mengutip Wonderful Indonesia, Berastagi terletak di ketinggian 1.300 meter, sehingga suhunya berkisar antara 17-20 derajat Celsius.

    Baca: 5 Rekomendasi Museum di Jakarta Pusat untuk Akhir Pekan Kamu

    Berastagi ini juga merupakan penghasil bunga-bunga indah. Ketika menyusuri kota ini, kamu akan menemukan banyak kebun bunga di kedua sisi jalan.

    Bahkan beberapa bunga tertentu cuma tumbuh di Berastagi. Ada begonia, herbas, gladiol, hydrangea, hingga bunga dahlia.

    Karena itu jangan heran kalau banyak penjaja bunga di pinggir jalan. Di samping itu, kamu juga akan dengan mudah menemukan buah segar.

    Berastagi juga memiliki banyak potensi wisata alam yang sukses menarik perhatian wisatawan. Wisata alam tersebut, yaitu Bukit Kubu, Deleng Kutu, Pasar Buah Berastagi, dan Bukit Gundaling.

    Untuk bisa sampai ke Kabupaten Karo, kamu perlu menempuh perjalanan darat dari Kota Medan sejauh sekitar 70 kilometer. Waktu tempuhnya sekitar dua jam.

    Baca: Jungle Fest, Tempat Liburan Asyik untuk Kamu yang Tinggal di Sekitar Jakarta

    Saat tiba di Kabupaten Karo (atau Tanah Karo Simalem kalau dalam bahasa warga setempat yang berarti daerah Karo yang sejuk), kamu akan disambut pemandangan pegunungan yang indah. Itu adalah Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak, gunung berapi yang masih aktif yang mengapit Kabupaten Karo.

    Berlibur ke Berastagi sangat cocok untuk kamu yang ingin beristirahat dan menyegarkan dari Jakarta yang panas, misalnya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini