icon-category Gadget

Tanda-tanda Infinix Indonesia Bakal Jualan Smartwatch di Tahun Ini

Bagikan :

Uzone.id - Di tahun baru 2024, Infinix sepertinya kepincut untuk masuk ke segmen bisnis yang baru, yakni smartwatch. Pabrikan ponsel ini bersiap meluncurkan smartwatch pertamanya di Indonesia, namanya Infinix Watch 2.

Arloji pintar ini sudah mengantongi sertifikat Postel dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) baru-baru ini, memastikan kehadirannya di Indonesia yang mungkin tak lama lagi.

Terlihat di situs e-Sertifikasi Postel, Infinix Watch 2 memiliki nomor model XW2 dengan sertifikasi yang diterbitkan pada 28 Desember 2023 lalu. 

Sebenarnya, ini bukanlah produk arloji pintar pertama dari Infinix secara global. Sebelumnya perusahaan yang berbasis di Hong Kong itu sempat meluncurkan Infinix XW1 dan XW1 Pro di beberapa negara, seperti dikutip dari The Tech Outlook.

alt-img

Infinix Watch 2 sendiri belum dirilis sama sekali oleh Infinix di negara manapun. Besar kemungkinan, debut global dari smartwatch Infinix ini akan digelar di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

Bila mengacu pada seri sebelumnya, kemungkinan Infinix Watch 2 masih mengusung layar dengan bingkai persegi. Layarnya luas, dan bisa jadi berjenis AMOLED, seperti beberapa smartwatch keluaran pabrikan ponsel lainnya, seperti Realme dan Xiaomi.

alt-img
Infinix XW1

Atau bila menyasar segmen entry-level, mungkin panel TFT LCD bakal digunakan, sama seperti Infinix XW1. 

Beberapa fitur standar pastinya bakal disematkan, seperti pemantauan detak jantung, stress, dan pelacak kualitas tidur, pengukuran kadar oksigen dalam darah atau SpO2, pengontrol musik dan kamera di smartphone, notifikasi real-time, rating IP68, pilihan watch faces, dan puluhan mode olahraga. Well, kita tunggu saja kehadirannya, Uzoners!

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini