icon-category Lifestyle

Tanda-tanda Orang yang Cemburu

  • 26 Jan 2016 WIB
Bagikan :

Orang yang memiliki sifat pencemburu memang sulit untuk dihadapi.

Cemburu memang sifat alami manusia, namun beberapa orang tampaknya terlalu sulit menangani sifat cemburunya. Orang pencemburu memiliki beberapa karakteristik yang dapat dengan mudah Anda kenali ketika bertemu. Beberapa di antaranya adalah berikut ini, seperti dilansir dari Mashable.com.

1. Pujian yang beralasan

Anda akan dapat dengan cepat mengenali orang pencemburu dengan sebuah pujian yang beralasan. Seorang teman yang cemburu dengan Anda akan memberikan Anda selamat terhadap pekerjaan baru yang baru saja Anda dapatkan dengan mengingatkan bahwa Anda mendapatkannya karena hal atau orang lain.

2. Menghindar ketika Anda sukses

Jika sesuatu yang baik terjadi pada Anda, seperti Anda memiliki kekasih baru atau mendapatkan penghargaan terhadap pekerjaan Anda, orang pencemburu akan pergi diam-diam untuk menghindar ikut serta dalam pesta perayaan Anda.

3. Mengecilkan kebahagiaan Anda

Orang pencemburu tidak tahan melihat hal-hal baik terjadi pada orang lain. Mereka akan berusaha mengecilkan kebahagiaan Anda dengan kata-kata yang berkedok sebagai saran.

4. Terus mengeluh

Semua orang tahu bahwa orang pencemburu akan selalu mengeluhkan bahwa Anda terlihat lebih baik daripada mereka. Lebih pintar, lebih baik, lebih lucu, lebih kaya, lebih cantik, dan lebih-lebih yang lain.

5. Judes

Orang pencemburu tidak akan mengakui dirinya sedang cemburu, namun mereka akan menunjukannya melalui sikap judes dan sinis. Anda akan melihatnya ketika Anda berusaha menawari sesuatu yang baik untuk mereka. Mereka akan berusaha menolaknya dengan senyuman sinis.

6. Mengatakan bahwa Anda sedang membual

Jika Anda sedang dalam keadaan bahagia atau sedang membagikan beberapa kabar gembira, orang pencemburu akan memiliki caranya untuk membuat Anda merasa sedang membual dan pesimis untuk mencapainya.

7. Proses, proses, proses

Banyak dari orang pencemburu membutuhkan pembicaraan yang intens mengenai hubungan mereka, berkali-kali. Setiap orang membutuhkan proses yang baik untuk menjaga hubungan tetap baik dan sehat, setidaknya dalam sesekali pembicaraan. Namun jika Anda melakukannya 3 sampai 4 kali dalam seminggu, Anda tahu bahwa Anda berhadapan dengan orang pencemburu.

8. Gosip

Orang pencemburu tidak akan tahan untuk melihat orang lain lebih hebat daripada dirinya. Mereka akan selalu mencari kesalahan orang lain untuk disebarkan.

9. Merasa kasihan terhadap dirinya sendiri

Orang pencemburu tidak pernah menyadari bahwa mereka memiliki banyak cinta, kekayaan, kebahagiaan, dan keindahan yang tidak dimiliki oleh orang lain. Mereka cenderung muram dan merasa bahwa mereka memiliki hidup yang paling buruk ketimbang orang lain.

10. Balas dendam

Orang pencemburu tidak akan pernah kehilangan caranya untuk membalas dendam, ketika mereka merasa tidak senang dengan Anda. Mereka akan selalu memiliki caranya.

Sumber: Liputan6

BACA JUGA

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini