icon-category Digilife

Tanda-tanda Pendiri Twitter Mau Masuk ke Dunia Kripto

  • 03 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Jack Dorsey (Foto: Dok. Wired)

    Uzone.id - Pendiri Twitter, Jack Dorsey dikabarkan akan mulai menggeluti bidang mata uang kripto atau cryptocurrency. Usai menyerahkan tampuk pimpinannya ke Parag Agrawal, Dorsey bersiap untuk fokus ke perusahaan jasa layanan keuangan miliknya, yang kini telah berganti nama.

    Square, perusahaan jasa layanan keuangan milik Jack Dorsey, si pendiri Twitter, kini resmi berganti nama menjadi Block. Namanya mirip dengan Blockchain, salah satu istilah dalam dunia kripto. Sampai media sosial resmi Square pun telah diubah akunnya menjadi Block.

    Baca juga: Bos Twitter Tinggalkan Twitter Demi Bitcoin?

    Dorsey, yang sekarang menjabat sebagai CEO Square, memang telah lama menunjukkan antusiasnya dalam dunia mata uang kripto, bitcoin, atau teknologi blockchain.

    Pengubahan nama Square menjadi Block dikatakan sebagai salah satu upaya mendukung pertumbuhan perusahaan. Square selama ini dikenal sebagai aplikasi Cash untuk pembayaran P2P, serta sistem point of sales (POS) untuk B2B. Square juga diketahui telah mengambil saham mayoritas di Tidal tahun ini.

    "Perubahan nama menciptakan ruang untuk pertumbuhan lebih lanjut," jelas Square.

    Baca juga: Profil Pengganti Jack Dorsey, Parag Agrawal

    "Block adalah ekosistem menyeluruh dari banyak bisnis yang disatukan oleh tujuan pemberdayaan ekonomi mereka, dan melayani banyak orang - individu, artis, penggemar, pengembang, dan penjual," lanjut mereka.

    Nama baru Square diharapkan mulai berlaku sekitar 10 Desember 2021. Perusahaan mengatakan logo SQ tidak akan berubah saat ini. Hanya nama saja.

    Banyak yang berspekulasi jika hal yang membuat seorang Dorsey hengkang dari Twitter bisa saja memang personal, yaitu ingin menggencarkan investasinya di ranah kripto.

    Rasanya mudah membayangkan betapa cintanya Dorsey terhadap cryptocurrency sampai-sampai ia tergerak untuk menulis “#bitcoin” di bio Twitternya.

    Pada Agustus lalu, Dorsey sempat mengklaim kalau mata uang kripto, bitcoin, dapat menyatukan negara-negara yang pecah dan juga satu dunia. Dorsey juga meramalkan bitcoin akan menjadi mata uang tunggal dunia di dekade yang akan datang.

    Baca juga: 5 Fakta Jack Dorsey Selama Jadi CEO Twitter

    Ia tak ragu untuk mengumumkan bitcoin sebagai “bagian besar” dari masa depan Twitter kala itu.

    Namun, Twitter mungkin bukan rumah yang tepat bagi ambisi Dorsey terhadap kripto.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini